= Berkah Ramadhan, Lurah Kamal Muara Drs.H. Tahta Yujang Taba Gelar Bukber dan Santunan Yatim Piatu - Nuansa Metro

Berkah Ramadhan, Lurah Kamal Muara Drs.H. Tahta Yujang Taba Gelar Bukber dan Santunan Yatim Piatu


www.nuansametro.co.id - Jakarta
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi seluruh umat Islam. Di bulan ini, doa-doa dikabulkan, berkah begitu melimpah, dan pintu surga dibuka lebar. Ramadhan bahkan dimaknai sebagai bulan dengan sejuta kemuliaan.

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, yang penuh dengan keberkahan Lurah Kamal Muara  Drs.H. Tahta Yujang Taba bersama tokoh masyarakat gelar buka puasa bersama (Bukber) dan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu dan kaum duafa di wilayah Administrasinya, Kamis (28/04/2022) Sore.

Acara Buka Puasa Bersama & Santunan Anak Yatim ini di gelar di Aula Kantor Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan serta mengundang seluruh elemen masyarakat se-Kelurahan Kamal Muara yang terdiri dari yaitu, Aparatur Sipil Negara (ASN) pegawai Kantor Kelurahan Kamal Muara, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Ketua RT, Ketua RW, LMK, FKDM, Kader PKK, Petugas PPSU, Tokoh Agama & Tokoh Masyarakat

Informasi yang dihimpun oleh Jurnalis Nuansa Metro di lokasi sebanyak 130 penerima manfaat, terpancar wajah sumringah dari mereka, adapun bantuan yang di berikan yaitu bingkisan paket sembako dan uang. 

Sebelum di mulai acara di isi dengan Marawis dan pembacaan ayat Suci Al Qur'an dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Kantor kelurahan Kamal Muara Drs.H. Tahta Yujang Taba

Dalam sambutannya Yujang menyampaikan kepada peserta yang hadir dalam acara Santunan Yatim Piatu dan BukBer, bahwa kegiatan ini merupakan ide dan gagasan dari PPSU.

"Saya selaku kepala Kantor kelurahan Kamal hanya mendukung dan memfasilitasi baik tempat dan prasarana lainnya, hal ini dapat dijadikan contoh yang baik,kita patut apresiasi ide dan gagasan para anggota PPSU, semoga untuk kedepan nya kegiatan ini masih dapat berjalan dengan lebih baik." Ujar Yujang

Masih di lokasi yang sama, Lurah Kamal Muara menyampaikan bantuan Materil dari Bazis Jakarta Utara kepada M. Rizki bayi usia sekira 10 bulan penderita bibir sumbing 

Sementara itu, Ustadz Syahlani dalam Tausyiah (ceramah Kultum) jelang berbuka puasa menyampaikan beberapa amalan yang sangat baik, selama bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, amalan terpenting itu adalah amalan hati, yaitu niat menyambut bulan Ramadhan dengan lapang hati (ikhlas) dan gembira. 

"Karena hal itu dapat menjauhkan diri dari api neraka, saya mengajak kepada hadirin yang hadir ikut mendoakan untuk kesembuhan dari istri Bapak Chandra selaku Kasie Ekbang" tutup Syahlani.

Sebelum acara Kultum dimulai, dilanjutkan dengan pemberian puluhan paket sembako dan uang kepada yatim piatu dan kaum dhuafa, lalu dilanjutkan dengan acara buka puasa, sholat maghrib berjamaah dan makan malam bersama.
Acara di tutup dengan doa penutup 

Laporan : Zul