= Antisipasi Warga Gagal Mudik, Polisi dan KKP Siapkan Gerai Vaksin di Pelabuhan Lembar - Nuansa Metro

Antisipasi Warga Gagal Mudik, Polisi dan KKP Siapkan Gerai Vaksin di Pelabuhan Lembar


www.nuansametro.co.id - Mataram
Antisipasi pemudik belum Vaksin, Polisi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) siapkan Gerai Vaksin di Pelabuhan Lembar, hingga Lebaran usai.

Pengamanan arus mudik di Pelabuhan Lembar menjadi atensi kepolisian karena sebagai pintu masuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Polri akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. Rasa aman dan nyaman tersebut akan tercipta bila pemudik patuh aturan dan syarat mudik," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Artanto SIK M.Si kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Untuk memastikan semua pemudik dapat pulang ke kampung halamannya, polisi dan KKP menyiapkan gerai vaksin di Pelabuhan Lembar.

"Salah satu syarat bisa keluar masuk Lombok saat mudik ini, adalah vaksin Boster atau Swab Anti Gen, untuk itu kami siapkan gerai vaksin di Pelabuhan Lembar," jelasnya.

Dengan begitu, warga yang khawatir tidak bisa menyebrang karena kurang persyaratan yang dimiliki seperti vaksin Booster, tidak menjadi masalah, sebab di Pelabuhan Lembar kini sudah tersedia tempat vaksin baik pertama, kedua dan ketiga.

Vaksin Booster yang mensyaratkan warga untuk menyebrang, tidak perlu dikhawatirkan lagi, sebab tempat vaksin ada di Pelabuhan.

Selain gerai vaksin, sejumlah petugas kesehatan dari beberapa Rumah Sakit buka stand swab anti gen di Pelabuhan Lembar.

Perlu diketahui, pelayanan Vaksinasi di pelabuhan, dimulai dari jam 9.00 hingga jam tiga Sore.

Mengenai stok vaksin di pelabuhan, tidak perlu dikhawatirkan, sebab stok vaksin di Pelabuhan akan menjadi prioritas.

"Insyaa Allah stok vaksin di Pelabuhan lembar kita akan upayakan supaya tidak kosong," pungkasnya.

• Surya