= Anggota DPRD Karawang, Taufik Ismail : "Layaknya Setiap Kecamatan Ada Mobil Pemadam Kebakaran" - Nuansa Metro

Anggota DPRD Karawang, Taufik Ismail : "Layaknya Setiap Kecamatan Ada Mobil Pemadam Kebakaran"


Foto : Anggota DPRD Karawang, Taufik Ismail saat meninjau warga yang rumahnya mengalami musibah kebakaran.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Anggota DPRD Kabupaten Karawang  Taufik Ismail S. Sos, kembali menyentil Pemerintah kabupaten Karawang terkait penambahan pengadaan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) di setiap Kecamatan yang ada di kabupaten Karawang.

Hal tersebut, Menurut Taufik Ismail, agar memudahkan dalam penanganan antisipasi dampak kebakaran, dapat ditangani lebih dini. Apalagi, kata dia, kemarin telah terjadi lagi insiden kebakaran yang menimpa warga Cilebar, imbas dari telatnya penanganan oleh Damkar, sehingga rumah korban kebakaran itu tidak bisa diselamatkan.

“Setiap terjadi kebakaran beberapa kali sampai hangus dan habis bangunannya. Meski kejadian kebakaran yang menimpa warga Cilebar tak menimbulkan korban jiwa, tapi seharusnya ini jadi PR besar Pemkab Karawang dalam melindungi warganya ketika terjadi insiden kebakaran,”tegas Taufik Ismail, Rabu (20/4/2022).

Taufik Ismail juga menegaskan, agar Pemkab Karawang lebih sensitif terhadap kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat di pedesaan yang belum sepenuhnya merasakan pembangunan infrastruktur ataupun kebutuhan lainnya, seperti pengadaan Damkar di setiap kecamatan itu.

• Oya