= Aksi Nyata di Bulan Ramadhan, Permata Karawang Menggelar Bakti Sosial Pengecatan Rumah Ibadah - Nuansa Metro

Aksi Nyata di Bulan Ramadhan, Permata Karawang Menggelar Bakti Sosial Pengecatan Rumah Ibadah


www.nuansametro.co.id-Karawang
Perkumpulan Masyarakat Batak Karawang (Permata Karawang) menggelar Bakti Sosial pengecatan rumah Ibadah yang berada di wilayah Kabupaten Karawang.  

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaefulloh secara resmi membuka bakti sosial pengecatan rumah ibadah sekaligus secara simbolis menyerahkan cat kepada panita pelaksana.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 06/04 Karawang, Letkol Kav. Makhdum Habiburrohman, Kapolsek Telukjambe Timur AKP. Oesman Iman, Ketua FKUB KH.Tajudin Noer, elemen organisasi Mahasiswa, Sabtu (23/4/2022).

Mardiman Ujung selaku ketua pelaksana, mengatakan ada sebanyak 14 rumah ibadah yang akan dilakukan pengecatan, meliputi Masjid, Musholla, Gereja, Vihara, Pura yang tersebar di enam Kecamatan seperti Telukjambe Timur, Rengasdengklok, Klari, Jatisari, Purwasari dan Kotabaru.

"Kegiatan pengecatan rumah ibadah ini merupakan salah satu wujud implementasi dari visi misi Permata Karawang, yaitu mempererat silaturahmi dan kerukunan masyarakat Batak di Karawang dan masyarakat umum di Karawang, di mana masyarakat Batak di Karawang menganut beragam agama," ungkap Mardiman.

Mardiman berharap, semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Karawang dan dapat memberikan kenyamanan dalam menjalankan ibadah sesuai agamanya masing masing, dan kegiatan ini dapat di ikuti oleh organisasi lain.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaefulloh sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pengecatan rumah ibadah yang di inisiasi oleh Permata Karawang, kegiatan ini sangat mengedukasi masyarakat untuk selalu menciptakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Karawang.

"Semoga kegiatan ini akan selalu berkesinambungan setiap tahun, dan semoga Karawang selalu kondusif dan selalu tercipta kerukunan antar umat  beragama di masyarakat Karawang,"  tutur Aep.

Hal senada di katakan Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav. Makhdum Habiburrohman yang sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan barometer kerukunan umat beragama di Karawang, tidak hanya pengecatan Masjid dan gereja tapi semua tempat ibadah agama lainnya.

"Tentunya, kegiatan seperti ini sangat baik sekali. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh organisasi lainnya,"  ucap Dandim 0604/Karawang.

• Irfan Sahab