= Akselarasi Penanganan Covid-19 Polsek Penjaringan Jakut, Laksanakan Vaksinasi di PIK Pada Malam Hari - Nuansa Metro

Akselarasi Penanganan Covid-19 Polsek Penjaringan Jakut, Laksanakan Vaksinasi di PIK Pada Malam Hari


Foto : Kegiatan vaksinasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Penjaringan Polres Jakarta Utara, Senin (18 April 2022) malam, Panit Binmas Polsek Penjaringan Ipda. Jonathan SH. beserta Kapospol Kamal Muara Polsek Penjaringan Aiptu. Hijri gelar pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi, yang berlangsung di Area Pantai Indah Kapuk Kecamatan Penjaringan Kotamadya Jakarta Utara. bersama dengan pihak management Pantai Indah Kapuk dan Budha Tzu Chi

Ipda Jonathan Mengatakan bahwasanya kegiatan Vaksinasi pada malam hari ini dibagi menjadi 2, yakni Sinovac dan Astrazeneca dengan jumlah 700.

"Pada malam hari ini, ada 2 dosis Vaksinasi yang di sediakan, Sinovac dan Astrazeneca yang berjumlah 700. Dengan 100 untuk Sinovac, 100 untuk Astrazeneca Dosis pertama dan kedua, dan 500 untuk Booster jenis Astra" ujarnya.

Jonathan menuturkan, Vaksin dosis Sinovac di khususkan kepada anak-anak usia dibawah 12 tahun.

"Untuk sinovac di khususkan kepada Anak-Anak dibawah usia 12 tahun. dan Astrazeneca  bagi Vaksin pertama, kedua, dan ketiga." tuturnya.

Menurut Jonathan, kegiatan ini bersifat terbuka Bagi seluruh masyarakat Jakarta.

"Vaksinasi ini bukan hanya untuk warga PIK, melainkan terbuka untuk umum dan lapisan seluruh masyarakat Jakarta."  jelasnya.

Jonathan menambahkan untuk persyaratan yang perlu dipenuhi masyarakat hanya berupa KTP.

 "persyaratan yang perlu dipenuhi masyarakat untuk mengikuti vaksin wajib membawa KTP, dan nomor yang tertera pada Pedulilindungi (apabila ingin mengikuti vaksin booster)." sambungnya.

Dalam Pantauan Jurnalis Nuansa Metro dilokasi, Jonathan mengajak kepada warga Jakarta yang belum melaksanakan Vaksinasi, untuk segera melakukan Vaksinasi. 

"Bagi yang belum mengikuti Vaksinasi, segeralah untuk di vaksin. Tujuan utama vaksinasi adalah sebagai antibodi,"  tutupnya.

Laporan : Zul