= Wakil Bupati Karawang Lantik Mabiran, Andalan dan LPK Kecamatan Klari Masa Bakti 2022-2025 - Nuansa Metro

Wakil Bupati Karawang Lantik Mabiran, Andalan dan LPK Kecamatan Klari Masa Bakti 2022-2025


Foto : Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh saat melakukan pelantikan Mabiran, Andalan dan LPK Kecamatan Klari.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh  hadir dalam pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) Klari masa bakti 2022-2025, yang dilaksanakan di Aula Kantor Pemerintahan Kecamatan Klari, Selasa (15/3/2022).

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Karawang H. Aep Saepulloh, SE, selaku Ketua Kwartir Cabang Karawang, Kowarcab Kabupaten Karawang Ruhyat dan Wakil Ketua Bina Muda Kwarting Cabang Muslih Hidayat M. Pd, Camat Klari Drs. Andi Muriadi, Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH, Danramil 0412/Klari Kapt Inf Sukarya, Kepala Puskesmas Klari Nur Khoiriyah SST, Sekcam Klari Hj. Idah Hamidah, SE dan Kasat Pol PP Kecamatan Klari Asep Mikdar, SH.

Juga dihadiri oleh Kepala PGRI Kecamatan Klari Suntama, S.Pd, Korwilcambidik Kecamatan Klari, M. Hasanuddin, Kepala Pengawas Kecamatan Klari H. Asim, para Kepala Sekolah dan perwakilan guru di SD dan MTS Se Kecamatan Klari dari keseluruhan yang hadir sebanyak lebih kurang 70 Orang.

Dalam mengantisipasi terjadinya gukamtibmas dalam kegiatan tersebut dilakukan pengamanan baik Pamka maupun Pamtup, berikut monitoring yang dilakukan oleh Personil gabungan Polsek Klari diantaranya Panit Provos
Polsek Klari Aiptu Halim, Bhabinkamtibmas Desa Duren Aiptu Triyono, Bhabinkamtibmas Desa Belendung Aipda Edi Junaedi, BA IK Ipda Yus Rudi, SH dan Personil Patroli Polsek Klari

Dari acara tersebut tersusun beberapa rangkaian kegiatan diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Karawang, Doa, dilanjutkan dengan Pelantikan Mabiran Andalan dan LPK Masa Bakti 2022 - 2025, orientasi majelis pembimbing gugus depan gerakan pramuka kwartir ranting klari.

Tanya jawab oleh Wakil Bupati Kabupaten Karawang kepada Para pengurus gugus depan gerakan pramuka kwartir ranting klari dan pengucapan janji Tri Satya.

Diteruskan dengan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus ranting klari, hingga penyematan tanda jabatan oleh Wakil Bupati Kabupaten Karawang kepada para pengurus gugus depan gerakan pramuka kwartir ranting Klari, Sambutan dari Kowarcab Kabupaten Karawang.

Wakil Bupati menyampaikan harapannya dari Pemerintah Kabupaten Karawang, kepada masyarakat untuk bersama-sama peduli dalam penanganan Pandemi Covid 19 diwilayah Kabupaten Karawang, guna kembali ke Zona Normal, dan dari Pemerintah Kabupaten Karawang agar masyarakat bisa mensukseskan dan mendukung program Vaksinasi diwilayah Kabupaten Karawang.

"Meningkatkan SDM generasi penerus diwilayah Kabupaten Karawang yang maju dan produktif, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya Gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut serta bagi pengurus gugus depan agar bisa memajukan Pramuka diwilayah Kabupaten Karawang"  ujar Aep.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Protokol kesehatan Covid 19, Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

Laporan :  Oya