= Wakil Aspers Kasau Buka Kejuaraan Aeromodelling Air Force Cup 2022 Dan Baksos Kesehatan di Lanud Sulaiman - Nuansa Metro

Wakil Aspers Kasau Buka Kejuaraan Aeromodelling Air Force Cup 2022 Dan Baksos Kesehatan di Lanud Sulaiman


www.nuansametro.co.id - Margahayu
Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasau Marsma TNI Mujianto, S.T., M.Tr (Han), membuka kejuaraan Aeromodelling Air Force Cup 2022 dan Bakti sosial Kesehatan dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Udara, yang bertempat  di Lanud Sulaiman. Jumat (17/03/2022).

Dalam sambutannya Waaspers Kasau menyampaikan bahwa kejuaraan aeromodelling ini, diharapkan kemampuan para atlet aeromodelling akan semakin baik sehingga dapat berkiprah dalam kejuaraan aeromodelling tingkat nasional maupun internasional. 

Di samping itu kegiatan ini, juga diharapkan dapat menggugah semangat generasi muda, untuk mencintai dunia kedirgantaraan yang muaranya mampu meningkatkan kecintaan terhadap tanah air.
 
Pertandingan Aeromodelling diikuti oleh 150 orang dari berbagai Club Aeromodeling dari berbagai kota dan  provinsi. Adapun cabang yang diperlombakan yaitu Kejuaraan terbuka untuk OHLG Ama Putra (Open), OHLG Ama Putri (Open), F1 A Pa, F1 A Pi, RC Touch and Go, RC Pylon Limbo, dalam perlombaan seluruh peserta wajib membawa surat keterangan sehat, serta wajib menjalankan Protokol Kesehatan dan memakai masker. 

Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan bakti sosial kesehatan meliputi pemasangan kaki palsu untuk 23 orang di Gedung Notopanji, yang bekerjasama dengan Kick Andy Foundation dan Angkasa Pura II, Khitanan massal 100 orang bertempat di Gedung Cendrawasih bekerjasama dengan Rumah Sakit DR. Salamun dan Makokopasgat,

Selain itu pemberian Kaca mata baca sebanyak 300 orang di Gedung Andromeda bekerjasama dengan Rumah Sakit DR. Salamun, pelaksanaan Vaksinasi untuk 1000 orang yang bertempat di Gedung Andromeda yang bekerjasama dengan Kesdam III Siliwangi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, serta donor darah dengan target 500 orang di Gedung Wiriadinata bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bandung dan Lions Club. 

Dalam kegiatan kunjungan Waaspers Kasau didampingi Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh Mushon S.E., M.M., Kadiskesau dan Wadan Korpasgat menyerahkan kaki tiruan dan penyerahan sembako kepada perwakilan di Gedung Notopanji Lanud Sulaiman.

Diadakan juga kegiatan Kedirgantaraan oleh Dinas Penerangan Angkatan Udara yang menampilkan simulator pesawat, dan Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Daerah Jawa Barat, dengan berbagai jenis pesawat di depan Hanggar Fasida Jabar Lanud Sulaiman.

Laporan : Purwadhi JSI