= Wakapolres Lombok Utara, Cek Personil Pospam Ops Mandalika 2022 - Nuansa Metro

Wakapolres Lombok Utara, Cek Personil Pospam Ops Mandalika 2022


Foto : Wakapolres Lombok Utara saat melakukan kegiatan cek lokasi Pos Pam dan Pos Yan.


www nuansametro.co.id - Lombok Utara
Hari ketiga ajang event Race Moto GP tahun 2022, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH terjun langsung ke lokasi Pos Pam dan PosYan wilayah hukum Kabupaten Lombok Utara dalam rangka mengecek kesiapan Personil yang terlibat dalam pengamanan Event, Minggu (20/03).

Dijelaskan, pengecekan ini sekaligus memberikan motivasi dan apresiasi kepada anggota yang melaksanakan tugas, serta memastikan kesiapan dan kendala personel yang bertugas dalam operasi Mandalika.

Wakapolres menerangkan, bahwa untuk menyukseskan ajang balapan motoGp 2022, Kapolres telah memPloting anggota sebanyak 120 personil, yang tersebar pada Pos Pam Gili Trawangan, Posyan di pelabuhan bangsal dan Pospam di Simpang empat Pemenang, untuk perbatasan terdapat Pospam di Sambik Elen Bayan dan Kelui Pemenang, 30 personil melaksanakan mobiling baik wilayah timur dan barat, semua pintu masuk menjadi prioritas pengamanan.

"Disamping personil dari polres dan polsek jajaran Polres Lombok Utara, juga pengaman dibantu dari personil TNI, dinas perhubungan, Pol PP dan stakeholder lain,"  ucapnya.

Ia menambahkan , pengamanan yang akan menjadi perhatian utama dan untuk dicermati, yakni di pelabuhan bangsal dan pelabuhan Teluk Nar. Karena tempat keluar masuknya wisatawan dan penerapan protokol kesehatan akan menjadi prioritas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kehadiran anggota pada pos pam dan posyan agar tetap terisi, sikap yang humanis (senyum, sapa, salam) harus ditunjukkan, karena membawa nama institusi dan membawa nama daerah NTB ke kancah nomor satu dunia.

"Meskipun kita bertugas pada ring tiga harus laksanakan tugas dengan baik dan humanis,"  tegasnya.

Wakapolres juga mengecek kesiapan fasilitas kesehatan, mulai dari ruang isolasi, ruang rapid tes antigen, ruang vaksinasi covid-19 dan kesiapan tenaga kesehatan di pelabuhan bangsal.

Ia juga memerintahkan, agar personil laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, hingga perhelatan motogp 2022 sukses dilaksanakan. 

"Semoga dengan suksesnya perhelatan motogp 2022 ini, akan berdampak kepada perekonomian, tingkat kesejahteraan masyarakat dan lain lain,"  tandasnya.

Laporan :  Jerry