= Unit III Dit Intelkam Polda Jabar Sambangi Kelompok Korean Association Bandung - Nuansa Metro

Unit III Dit Intelkam Polda Jabar Sambangi Kelompok Korean Association Bandung


Foto : Unit III Dit Intelkam Polda Jabar saat bertemu dengan pengurus Kelompok Korean Association Bandung.


www.nuansametro.co.id - Bandung
Bertempat di kantor sekertariat Korean Association Bandung alamat Jl. Ratna Niaga No. 24 Kota Baru Parahyangan RT 03 RW 11 Desa Cipendeuy Kecamatan Padalarang Bandung Barat, telah berlangsung Pertemuan antara Unit III Dit Intelkam Polda Jabar yang di pimpin oleh Kompol Drs. Ade Hikmat Subarkah dengan kelompok Korean Association Bandung yang di ketuai oleh Park Byunbong, Jum'at (4/3/).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung dan bekerjasama memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar, serta menolak Tenaga Kerja Asing Ilegal sehingga diharapkan segenap organisasi Investor di Jawa Barat dapat bekerjasama untuk tidak turut serta melakukan tindakan Ilegal dalam mempekerjakan Tenaga Kerja Asing dan diperlukan antisipasi serta kewaspadaan bersama terhadap timbulnya varian - varian baru Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut Mr. Park Byunbong sebagai ketua Korean Association Bandung memberikan statement, bahwa bersedia taat terhadap kebijakan pemerintah dengan tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum dan budaya yang berlaku di Indonesia, serta bersedia memberikan masukan dan informasi umumnya terkait keberadaan Perusahaan Penanam Modal Asing dan keberadaan Tenaga Kerja Asing yang ada diwilayah Bandung serta di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Lebih lanjut Mr. Park Byunbong juga mendukung penindakan oleh penegak hukum, terhadap Sponsor yang mempekerjakan orang asing tanpa dilengkapi dokumen yang lengkap. Dan menolak keras penggunaan Tenaga Kerja Asing Ilegal.

Dalam rangka optimalisasi pengawasan orang asing guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, Polda Jabar dalam hal ini Unit III Dit Intelkam melaksanakan kegiatan pertemuan dengan Ketua Korean Association Bandung di sekertariat Jl. Ratna Niaga No. 24 Kota Baru Parahyangan RT 03 RW 11 Desa Cipendeuy Kec. Padalarang Bandung Barat pada hari Jumat tanggal 04/03/2022.

Lebih lanjut Kanit III Subdit IV Dit Intelkam Polda Jabar menambahkan bahwa dengan dilaksanakan pertemuan dengan Ketua Korea Association Bandung ini untuk mengantisipasi terkait dengan situasi saat ini masih terjadinya wabah Pandemic Covid-19 yang belum juga usai dan adanya permasalahan pro kontra penggunaan Tenaga Kerja Asing yang bekerja di Indonesia.

Hal tersebut yang menjadi isu nasional, sehingga perlu dilaksanakan pertemuan untuk menjalin komunikasi guna mengontrol situasi, tempat tinggal serta pengaruh keberadaan Tenaga Kerja Asing tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan kerawanan kamtibmas yang akan terjadi.

Dalam pertemuan tersebut Mr. Park Byunbong mengucapkan terimakasih  telah diperhatikan oleh Dit Intelkam Polda Jabar. Oleh karenanya bersedia taat terhadap kebijakan pemerintah dengan tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum dan budaya yang berlaku di Indonesia serta bersedia memberikan masukan dan informasi umumnya terkait keberadaan Perusahaan Penanam Modal Asing dan keberadaan Tenaga Kerja Asing yang ada diwilayah Bandung serta di wilayah hukum Polda Jawa Barat.  (Oya)