= Tanggapi Laporan Warga, Personel Polsek Balata Reaksi Cepat Amankan Korban Yang Diduga Hanyut - Nuansa Metro

Tanggapi Laporan Warga, Personel Polsek Balata Reaksi Cepat Amankan Korban Yang Diduga Hanyut


Foto : DS Korban yang disangka hanyut, ternyata hanya sekedar akan mandi di sungai.

www.nuansametro.co.id - Simalungun
Adanya laporan dari warga bahwa ada warga yang hanyut di sungai jalan besar siantar-parapat, tepatnya sebelah Kantor Lurah Balata Kecamatan Jorlang Hataran. Kabupaten Simalungun, Minggu (13/03/2022).

Personel Polsek Balata reaksi cepat mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan kepada korban hanyut seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Kapolsek Balata Resor Simalungun AKP Armada Simbolon, SH., ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatannya Mapolsek Balata, Jl. Parapat, Bah Sampuran, Kec. Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Senin (14/3/2022) membenarkan adanya informasi tersebut.

“Memang benar pada hari minggu pada tanggal 13 maret 2022 sekira pkl.14.00 WIB, ada masyarakat yang melaporkan bahwa di sungai samping kantor camat ada seorang wanita yang hanyut”ucap AKP Armada.

Setelah mendapat laporan tersebut personel piket polsek Balat langsung mendatangi lokasi tempat korban yang hanyut tersebut, namun sesampainya dilokasi personel menemukan adanya seorang wanita yang duduk ditepi sungai namun tidak hanyut.

“Setelah diinterogasi terhadap wanita tersebut diketahui bahwa yang bersangkutan berinisial DS (34) merupakan warga Nagori Sibunga-bunga Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, setelah mendengar penjelasan DS bahwa dirinya berada di sungai tersebut untuk berenang (mandi)” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Mengatakan, personel Polsek Balata bersama dengan Lurah Jorlang Hataran menyampaikan kepada DS untuk tidak mandi di sungai dan meminta naik keatas dikarenakan aliran air sungai semakin deras.

“Selanjutnya Personil Polsek Balata menghubungi keluarga wanita tersebut melalui pegawai kantor kelurahan yang kebetulan mengenali wanita tersebut, keluarga DS langsung datang dari Nagori Sibunga-bunga dan selanjutnya Personil Polsek Balata didampingi Lurah Balata serta para Warga menyerahkan wanita tersebut ke Pihak keluarganya dalam keadaan baik” tutup AKP Armada. 

Laporan : Anton Garingging