= Tanam Pohon Buah-buahan di Bantaran Sungai Citarum, Sektor 10 Membuat Icon Buah-buahan - Nuansa Metro

Tanam Pohon Buah-buahan di Bantaran Sungai Citarum, Sektor 10 Membuat Icon Buah-buahan


Foto : Satgas Citarum Harum Sektor 10 yang di Pimpin oleh Kolonel Kav Sabri melaksanakan pembuatan Icon kebun Buah-buahan.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Satgas Citarum Harum Sektor 10 yang di Pimpin oleh Kolonel Kav Sabri melaksanakan pembuatan Icon kebun Buah-buahan yang terletak di bantaran sungai Citarum Desa Rajamandala. 
Taman Icon buah ini memanfaatkan lahan kosong di bantaran sungai Citarum, kegiatan ini dimaksudkan agar tanah yang tidak bisa dimanfaatkan untuk kebun karena permukaannya berkapur dan berbatu, kita upayakan sedemikian rupa sehingga lahan tersebut dapat ditanami pohon buah, diharapkan lahan gersang pada akhirnya dapat menghasilkan buah yang dapat dinikmati masyarakat di sekitar Icon. 

Disamping itu lahan-lahan Icon buah dapat dimanfaatkan sebagai tempat berteduh, edukasi dan rekreasi masyarakat disekitar taman Icon buah. 
Adapun tanaman yang sudah tertanam terdiri dari Pohon Mangga, Pohon Alpukat, Pohon Jambu Air, Jambu Biji, Pohon Sukun, Pohon Sirsak, Pohon Durian, Pohon Blimbing, Pohon Rambutan, Pohon Sawo serta masih banyak lagi jenisnya. 

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Komandan Sektor 10 Citarum Harum Kolonel Kav. Sabri mengatakan, bahwa Icon tersebut dibuat, pertama memanfaatkan lahan yang selama ini dibiarkan kosong, karena memang kurang subur karena kontur tanah yang berbatu dan berkapur. Kedua memberi manfaat dari hasil buah, tempat berteduh serta penunjang taman rekreasi Sanghiang Kenit yang tidak jauh dari taman Icon Buah. 

Laporan : Purwadhi JSI