= Tak ada lawan, Ketua RT.12 RW 09 Petahana Langsung di Kukuhkan Oleh Pihak Kelurahan Kamal - Nuansa Metro

Tak ada lawan, Ketua RT.12 RW 09 Petahana Langsung di Kukuhkan Oleh Pihak Kelurahan Kamal


Foto : H.Syaiful Anwar Ketua RW 09  saat memberikan sambutan pada Acara Malam Pengukuhan Ketua RT 12 RW 09 dilapangan Badminton RT. 12.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Masyarakat lingkungan Prepedan dalam RT. 12 RW 09 Kelurahan Kamal Kecamatan kalideres Jakarta Barat, menghadiri malam pengukuhan Ketua RT 12 RW 09, Kamis (24/3/2022) malam sekira pukul 20.00 WIB, di Lapangan Badminton RT.12

Dalam Acara malam pengukuhan ketua RT 12 tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut dalam hadir M. Rasyid Selaku Bendahara kelurahan Kamal , Ketua RW 09, H. Syaiful Anwar serta tokoh Masyarakat

Dalam sambutannya M.Rasyid S. mewakili unsur dari kelurahan Kamal mengatakan, atas nama kelurahan Kamal, pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada warga RT 12 RW 09, yang telah melaksanakan pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya hingga pada malam hari ini bersama di lakukan pengukuhan kepada Amin Amirullah ketua RT 12 RW 09.

"Harapan kami dari pihak kelurahan, mari sama-sama kita dukung bapak Amin Amirullah melanjutkan program-program yang ada dan lakukan program-program yang baru. Semoga kedepannya warga RT 12 bisa lebih baik lagi, bisa lebih dapat menjadi contoh bagi RT-RT lain nya. Baik di kelurahan Kamal ataupun di jakarta Barat, khususnya di DKI Jakarta"  harapnya.

Menurutnya, warga harus tetap menjaga kebersamaan gotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan, karena di kelurahan Kamal ada petugas PPSU. Namun tenaga PPSU sifatnya membantu. 

"Semua kembali lagi kesadaran seluruh warga untuk tetap menjaga kebersihan, konsumsi makanan bagaimana pun juga demi menjaga kesehatan bersama juga " kata Rasyid dalam Sambutan nya

Masih ditempat yang sama, H.Syaiful Anwar dalam sambutannya, menuturkan, atas nama ketua RW 09   dirinya mengucapkan selamat kepada ketua RT 12, Amin atas terpilihnya secara aklamasi dalam proses peremajaan ketua RT 12 RW 09 kelurahan Kamal. 

"insyaa Allah kedepan ini jadi contoh buat RT-RT yang lainnya, tentunya kami atas nama pengurus RW 09 mengharapkan kinerja yang baik dari Pa RT Amin beserta pengurus nya untuk periode 2022 - 2025. Tentunya Pa RT beserta pengurus tidak bisa bekerja tanpa bantuan dari Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, tentunya dapat melayani warga dengan baik " ujar Syaifullah yang biasa disapa H. ipung

Syaifullah berpesan, agar ketua RT segera membuat daftar para pengurus RT periode 2022 /2025.

"Nanti sudah ada daftar pengurus, seperti Sekretaris bendaharanya, serahkan ke Pos RW 09 agar segera di ajukan ke kelurahan biar nanti segera dibuatkan SK nya. " tutupnya

 Usai Ketua RW 09 memberikan sambutan, dilanjutkan sambutan dari ketua RT12 terpilih secara aklamasi. Dirinya mengucapkan saya rasa terima kasihnya kepada warga RT 12 yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.  

"Saya ucapkan terima kasih hingga saya terpilih kembali menjadi ketua RT, saya berjanji akan melaksanakan tugas sesuai dengan harapan kita bersama, karena Jabatan RT merupakan jabatan sosial, banyak tugas- tugas yang diberikan pemerintah." ujar Amin.

Pandemi Covid 19 masih belum hilang, oleh karena itu masyarakat dihimbau agar tetap patuh pada 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Apabila kita patuh dengan protokol kesehatan semoga kita terhindar dari wabah covid-19 ini.

Petahana langsung dipilih secara aklamasi untuk mengedepankan demokratis, jalin silaturahmi, persatuan dan kesatuan warga agar bisa melatih diri secara demokratis.

Laporan : Amsar