= Sosok Muda Religius, Iqbal Jamalulail Al-Baghdadi S.IP.,M.Kesos Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu - Nuansa Metro

Sosok Muda Religius, Iqbal Jamalulail Al-Baghdadi S.IP.,M.Kesos Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu


Foto : Iqbal Jamalulail Al-Baghdadi S.IP.,M.Kesos saat memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu. 

www.nuansametro.com-Karawang 
Salah satu bentuk kepedulian kepada anak yatim-piatu di Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Iqbal Jamalulail Albaghdadi, putra dari pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Al-Baghdadi KH. Junaedi Albaghdadi menggelar acara santunan sekaligus dalam rangka membahagiakan anak-anak yatim-piatu ditengah kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Dalam sambutannya, Iqbal Jamalulail Al-Baghdadi, S.Ip. M.Kesos, berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian pada sesama. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya harus lebih digelorakan semangat dalam tolong menolong.

"Atas nama Iqbal Jamalulail Al-Baghdadi, S.ip.M.Kesos, Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terselenggara dan menumbuhkan kepekaan hati untuk selalu berbuat baik, tolong menolong dengan sesama,"  ungkap Iqbal Jamalulail Al-Baghdadi kepada media ini, Rabu (16-03-2022).

Menurutnya, memberikan santunan kepada anak yatim piatu sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Menyantuni anak yatim dapat menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan yang tentunya menjadi harapan kita, agar kelak kita mendapatkan surganya Allah SWT.

Lanjutnya lagi, menyantuni anak yatim piatu tidak terlepas dari keutamaan untuk memberikan dan memperhatikan semua kehidupan hidupnya, misalnya makan, minum, pakaian, pengasuhan dan ajaran agama. 

Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

"Orang-orang yang menanggung anak yatim piatu dan mengasihinya, maka Allah SWT akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari harinya. Sebab orang yang mengasihi anak yatim piatu maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim piatu akan melembutkan hatinya"  tandasnya.

Kegiatan pemberian bantuan santunan kepada anak yatim ini, merupakan bentuk kepedulian dan silaturrahmi terhadap sesama serta merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan.

Laporan :  Abdul. R