= Sertijab Danrem 062/TN, Pangdam III/Slw : "Menduduki Jabatan Adalah Bagian Dari Prestasi" - Nuansa Metro

Sertijab Danrem 062/TN, Pangdam III/Slw : "Menduduki Jabatan Adalah Bagian Dari Prestasi"


Foto : Penyerahan Tugas serta Tanggung Jawab Jabatan Danrem 062/TN, yang dipimpin langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.,berlangsung di Ruang Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/3/2022).

www.nuansametro.co.id, Bandung
Kodam III/Siliwangi melaksanakan acara tradisi penerimaan, Serah Terima Jabatan (Sertijab), dan Penyerahan Tugas serta Tanggung Jawab Jabatan Danrem 062/TN, yang dipimpin langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., berlangsung di Ruang Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, diawali tradisi penerimaan pejabat baru, Sertijab, dan tradisi pelepasan para Pamen yang mendapat tugas di luar lingkungan Kodam III/Slw. 

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan jabatan Danrem 062/TN dari Kolonel Inf Kosasih  kepada Pangdam III/Slw ditandai penyerahan Dhuaja Korem 062/TN “Narendra Dhuaja Bhuneka” dilanjutkan penanggalan tanda jabatan serta penandatanganan naskah berita acara Sertijab.

Sementara yang melaksanakan Sertijab, Kolonel Arm Saripudin sebagai Aster Kasdam III/Slw menggantikan Kolonel Inf Adri Amijaya Kusuma dan Jabatan Kakesdam III/Slw dari Kolonel Ckm Khaerulsyah diserahterimakan kepada Kolonel Ckm Dr. Agus Ridho Utama.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, prosesi sertijab bagian dari prestasi yang diraih oleh masing-masing personel, jangan melihat dari atas saja, kita harus selalu berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa, melakukan pendekatan ke bawah dan minta pendapat kepada sesama.

“Lakukan pekerjaan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, serta lakukan komunikasi yang baik, karena tugas kita telah terbagi habis dalam organisasi. Berbuatlah dalam setiap pekerjaan dengan baik dan benar, dalam kegiatan apapun agar selalu kompak sehingga kita akan kuat,” pesannya.

Selain itu, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengingatkan kepada pejabat baru bahwa, Pangdam akan memberikan perintah berupa pekerjaan sesuai fungsi dan tugas masing-masing, yang bertujuan agar saling kerja sama dan kompak dalam arti melakukan komunikasi sesama Perwira sehingga saling membantu.

Juga agar menghindari banyaknya berdiskusi. Karena menurutnya, semakin banyak diskusi akan menimbulkan adanya fitnah. 

Hadir Irdam III/Slw, Asrendam III/Slw, Asintel Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Aslog Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Kabintaldam III/Slw, Dandenmadam III/Slw, Kainfolahtadam III/Slw, LO AL, turut hadir Waasopsdam III/Slw, Waaspersdam III/Slw, dan Kasrem 062/TN. 

(Purwadhi/Pendam III/Siliwangi)