= Selesai Giat Sabtu Bersih, Kades Kutamakmur Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 130 KPM Tahun 2022 - Nuansa Metro

Selesai Giat Sabtu Bersih, Kades Kutamakmur Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 130 KPM Tahun 2022


Foto : Kepala Desa Kutamakmur Juhariah saat kegiatan Sabtu Bersih.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Giat Sabtu bersih, Pemerintah Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air di Dusun Cibatu RT 05/03. 

Usai kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tahun 2022 kepada 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000 x 3 bulan, pasa Sabtu (26/3).

Kepala Desa Kutamakmur Juhariah mengatakan, kegiatan Sabtu bersih ini membersihkan saluran air pembuangan, yang mengalir ke pesawahan di Dusun Cibatu RT 05/03. Kegiatan ini rutin tiap minggunya dilakukan, agar terciptanya lingkungan yang bersih, asri, serta indah. 

"Usai kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air oleh jajaran Pemdes yang dipimpin langsung oleh saya selaku kades. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran BLT-DD tahap I tahun 2022 sekaligus 3 bulan yakni Januari, Pebruari dan Maret kepada 130 KPM," ucap Juhariah pada nuansametro.co.id disela kegiatannya.

Juhariah menjelaskan, sebelum penyaluran bantuan, warga penerima bantuan harus melalui proses vaksinasi terlebih dahulu. Setelah para KPM diperiksa kesehatannya dan divaksin, bantuan tersebut baru di berikan kepada KPM.

"Alhamdulillah, sebelum mereka menerima bantuan, KPM semuanya sudah di vaksin. Adapun untuk sasaran penerima bantuan tersebut yaitu warga yang benar-benar kurang mampu dan warga yang sangat terdampak Covid-19," jelasnya.

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini semuanya berjalan lancar hingga selesai. Saya berharap kepada masyarakat desa Kutamakmur khususnya tetap mematuhi prokes covid-19, dan kepada penerima bantuan agar dapat mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya," , Tambahnya.

Laporan : (Abdul.R)