= Sektor 3 Satgas Citarum Harum Menyiapkan Lahan Demplot Jahe Gajah - Nuansa Metro

Sektor 3 Satgas Citarum Harum Menyiapkan Lahan Demplot Jahe Gajah


Foto : Komandan Sektor 3 Citarum Harum Kolonel.Arh. Roby N Simanjuntak, S.IP mengecek persiapan lahan Demplot Jahe Gajah.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Sektor 3 Citarum Harum melaksanakan penyiapan lahan demplot tanaman jahe gajah di Desa Cikawao, Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.

Selain melaksanakan tugas pokok penanganan lahan kritis dan menjaga DAS Citarum dari limbah organik maupun limbah pabrik Sektor 3 Citarum harum juga melaksanakan pemanfaatan lahan untuk pembuatan demplot tanaman jahe gajah.

Tujuan sektor 3 Citarum harum dalam penyiapan demplot tanaman jahe gajah adalah untuk pemanfaatan lahan masyarakat dan sekaligus mengedukasi masyarakat begitu pentingnya lahan yang tidak di gunakan ditanami tanaman yang begitu banyak khasiatnya  

Maka dari itu Subsektor 4 Citarum harum dipimpin Serma Agus (Dansub 4) Langsung melaksanakan penyiapan lahan demplot di Kp. Cisindang Ds. Cikawao Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.

"Kami di Sektor 3 juga melaksanakan penyiapan lahan yang akan di tanami jahe gajah menggunakan pupuk organik BIOS 44 DC. Sektor 3 Citarum Harum melaksanakan penyiapan lahan dengan pupuk organik, salah satunya untuk menjaga kesuburan tanah agar banyak mengandung unsur hara serta dengan menggunakan pupuk organik juga sangat bagus buat ketahanan tanaman dan membuat tanaman tidak mudah terserang penyakit,"  ucap Komandan Sektor-3 Citarum Harum Kolonel Arh Roby N Simandjuntak.  (Purwadhi-JSI)