= Sektor 3 Citarum Harum Giatkan Budaya Bersih di Hari Jumat - Nuansa Metro

Sektor 3 Citarum Harum Giatkan Budaya Bersih di Hari Jumat


Foto : Sektor 3 Citarum Harum di bawah komando Komandan Sektor 3 Citarum Harum nya Kolonel.Arh.Roby N Simanjuntak, S.IP terus melaksanakan Jum'at bersih.

www.nuansametro.co.id - Pacet
Dalam pelaksanaan program Citarum Harum, Sektor 3 Citarum Harum di bawah komando Komandan Sektor 3 Citarum Harum nya Kolonel.Arh.Roby N Simanjuntak, S.IP terus melaksanakan Jum'at bersih secara rutin tiap minggu nya yang dilaksanakan di Kampung Wanir Desa Maruyung Kecamatan Pacet Kab Bandung, Jumat (11/03/2022).
 
Pelaksanaan Jumat Bersih ini mencerminkan masyarakat yang sehat, selain untuk menjaga kebersihan. Karya bakti Jum'at Bersih Sektor 3 Citarum Harum bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan bersama masyarakat dengan cara bersama sama melaksanakan pembersihan di sekitaran Sungai Citarum sekaligus memberikan contoh serta memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kebersihan itu sangatlah penting.

Maka dari itu Sektor 3 Citarum Harum, terutama Sub-sektor 1 Citarum Harum Desa Maruyung yang dipimpin Serka Haedar (Dansub 1) langsung memimpin kegiatan Jum'at bersih bersama anggota Satgas, masyarakat dan linmas setempat.

Kegiatan Karya bakti Jum'at Bersih ini di mulai dari pukul 07.30 wib sampai dengan pukul 11.00 wib. Masyarakat yang berada di sekitar Kampung Wanir Desa Maruyung sangat antusias datang dan bersama sama gotong royong melaksanakan Karya Bakti Jum'at Bersih tersebut.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan rasa kepedulian dan kesadaran yang tinggi dari masyarakat dalam hidup bersih dan tidak hanya dilaksanakan setiap hari Jum'at saja melainkan menjadi kebiasaan sehari hari di sekitaran rumah atau di kampungnya masing - masing,"  ucap Dansektor 3 Citarum Harum, Kolonel Arh Roby N Simandjuntak, ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp nya.

Selanjutnya Dansektor 3 Citarum mengatakan, kegiatan Karya Bakti Jum'at Bersih ini menjadi ajang kedekatan TNI bersama masyarakat dalam menciptakan kebersihan terutama di sekitaran Sungai Citarum.

Laporan : Purwadhi-JSI