= Sektor 2 Citarum Harum Sub 5 Desa Cikitu Bersihkan Sungai - Nuansa Metro

Sektor 2 Citarum Harum Sub 5 Desa Cikitu Bersihkan Sungai


     
www.nansametro.co.id - Bandung
Dalam tugas pokok kesehariannya di antaranya melaksanakan pembersihan Sungai induk Citarum dan anak Sungai Citarum.

 Di bawah pimpinan Dansub 5  Pelda Rahmat Juang melaksanakan pembersihan di anak sungai Cihejo di Desa Cikitu Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Senin (21/03/2022).

Kegiatan rutin ini selalu dan selalu dilaksanakan untuk menjaga kebersihan sungai atau anak sungai Citarum dari sampah alam atau sampah rumah tangga.

Hal ini dilaksanakan supaya tidak terjadi penyumbatan di sungai atau anak sungai yang bisa menyebabkan erosi di samping kanan kiri sungai yang akan mengakibatkan sedimentasi aqutik serta pencemaran air sungai.

Untuk itu kami Sub 5 Desa Cikitu akan terus berusaha membersihkannya untuk keberhasilan tugas pokok pengembalian sungai Citarum menjadi bersih, karena yakin sungai adalah salah satu aspek penting dalam menopang kehidupan di masa depan bagi anak cucu kita.

Yang mana pernah ada kata kata bijak di katakan oleh seorang penulis dari India bernama "Amit Kalanti" beliau mengatakan (Sebuah sungai tidak hanya membawa air, tetapi juga membawa kehidupan. Jika bumi adalah seorang ibu, maka sungai adalah nadinya).

Pepatah bijak ini menandakan begitu penting sungai dan kita di generasi sekarang harus bisa mewariskan alam yang lestari dan sungai yang bersih bagi anak cucu kita.

(Purwadhi JSI)