= Sektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Ke Sekolah, Memberikan Wawasan Edukasi - Nuansa Metro

Sektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Ke Sekolah, Memberikan Wawasan Edukasi


Foto : Jajaran sektor 2 Citarum Harum saat memberikan wawasan edukasi terhadap siswa sekolah.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Sektor 2 Citarum Harum di bawah komando Dansektor nya Kolonel. Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos, telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ke sekolah, yang mana para siswa adalah calon generasi di masa depan.

Untuk itu Sektor 2 Citarum Harum memberikan wawasan atau edukasi kepada siswa/i pentingnya pemeliharaan alam dan lingkungan untuk kelangsungan masa depan bumi dan manusia di masa depan Ucap Wadansub 5 Cikitu Koptu Agus Ramdani, Senin (14/03/2022).

Dan itu telah di atur oleh Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 yang mana secara garis besar, UU Nomor 32 Tahun 2009 berisikan upaya sistematis dan terpadu untuk melestarikan lingkungan serta sebagai upaya pencegahan terjadinya pencemaran atau kerusakaan lingkungan hidup.

Hal ini tercermin dalam Pasal 1 ayat (2) UU Nomor 32 Tahun 2009 yang berbunyi : Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup adalah upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum.

Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos memerintahkan dan menekankan kepada seluruh anggota Sektor 2 Citarum Harum, untuk selalu memberikan wawasan dan pengertian kepada warga serta generasi muda supaya bisa mencintai alam dan menjaganya.

Kolonel inf Belyuni.Herliansyah, S.Sos) sebagai Dan Sektor 2 Citarum Harum pernah mengatakan, "Sesungguhnya Kita Tidak Diwarisi Alam Dari Nenek Moyang Kita, Tetapi Kita Sesungguhnya Meminjam Alam Dari Anak Cucu Kita".

"Itu semua adalah kalimat bijaksana yang telah beliau ucapkan menandakan, kita sebagai manusia yang hidup di masa ini harus bisa memberikan dan mewariskan yang terbaik bagi anak cucu kita dengan cara melestarikan dan menjaga Alam," ucap Kolonel. Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos.

(Purwadhi JSI)