= Sektor 10 Citarum Harum Sub-Sektor 3/Mandalawangi Laksanakan Penyemprotan Bios 44 DC ke Lahan Demplot Pepaya - Nuansa Metro

Sektor 10 Citarum Harum Sub-Sektor 3/Mandalawangi Laksanakan Penyemprotan Bios 44 DC ke Lahan Demplot Pepaya


Foto ; Kegiatan penyemprotan Bios 44 DC untuk penyiapan lahan demplot pepaya California yang berada di Desa Mandalawangi, Selasa (01/03/2022).
 

www.nuansametro.co.id - Cipatat Sektor 10 Citarum Harum di bawah komando Komandan Sektor Kolonel. Kav. Sabri, melaksanakan penyemprotan Bios 44 DC untuk penyiapan lahan demplot pepaya California yang berada di Desa Mandalawangi, Selasa (01/03/2022).
 
Dalam kegiatan penyemprotan Bios 44 DC dihadiri anggota Satgas sebanyak 8 orang dan dibantu masyarakat sekitar sebanyak 15 orang. Kegiatan tersebut di mulai pukul 08.00 Wib. sebelum melaksanakan kegiatan Sub sektor 03, didahului dengan melaksanakan Apel pengecekan dan kesiapan personel maupun material. 

Kegiatan penyemprotan Bios 44 tersebut guna penyiapan demplot  seluas 2000 m persegi yang terletak di wilayah Desa Mandalawangi KBB. kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Sub-sektor 3/Mandalawangi Serma I Made Sumberjaya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai penyiapan lahan sebelum tanaman pepaya California ditanam, dengan harapan ketika tanaman pepaya ditanam, tanah yang sudah dipupuk dan disemprot dengan Bios 44, akan memberikan kesuburan pada tanaman. 

Kegiatan penyemprotan sampai dengan pukul 11.30 wib, disamping itu anggota sub sektor juga melaksanakan pembersihan rumput dan sampah di sekitar demplot pepaya. 

"Kegiatan penyiraman Bios 44 DC dilaksanakan untuk meningkatkan kesuburan tanah agar meningkatkan hasil produksi pada saat panen"  ucap Dansub-sektor 3/Mandalawangi.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Komandan Sektor 10 Citarum Harum, Kolonel.Kav. Sabri, membenarkan kegiatan tersebut, hal ini merupakan kegiatan pengaplikasian pupuk Bios 44,di sektor 10 Citarum Harum. 
(Purwadhi JSI)