= Sektor 10 Citarum Harum Gelorakan Jum'at Bersih Serentak di 4 Desa - Nuansa Metro

Sektor 10 Citarum Harum Gelorakan Jum'at Bersih Serentak di 4 Desa


Foto : Warga yang melaksanakan program Jum'at Bersih.

www.nuansametro.co.id - Cipatat
Sektor 10 Citarum Harum di bawah Komando Komandan Sektor nya Kolonel Kav. Sabri terus melaksanakan program Citarum Harumnya sesuai Perpres.No.15 tahun 2018, hari ini Jum'at (04/03/2022) telah gelorakan Jumat Bersih di 4 Desa wilayah Sektor 10 Citarum Harum.

Tujuan pelaksanaan Jumat Bersih tersebut bertujuan  untuk mengedukasi masyarakat yang berada di 4 Desa Wilayah Sektor 10 Citarum Harum dalam menjaga lingkungan tetap bersih.

Sektor 10 Citarum Harum mengedukasi masyarakat tentang gotong royong dan menjaga kebersihan, dengan memanfaatkan momentum Jum'at bersih yang dilaksanakan di 5 RT dalam 4 Desa, adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Rajamandala KBB, Desa Mandalawangi KBB, Desa Sukaratu dan Desa Cibarengkok Kabupaten Cianjur.

Gerakan Jumat bersih yang dimotori oleh Sub-sektor 10 ini, diikuti oleh masyarakat dengan antusias, hal ini dapat dilihat dari kehadiran dari Bapak- bapak, Ibu-ibu serta para remaja yang tergabung di Karang Taruna dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Kegiatan Jumat bersih ini bertujuan sebagai sarana edukasi tentang tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan, serta ajang silaturahmi antara warga yang kesehariannya disibukkan dengan kegiatan masing- masing dengan adanya kegiatan ini bisa berinteraksi saling bertukar informasi",  Kolonel Kav. Sabri.

 Kolonel Kav. Sabri berharap, ke depan agar kegiatan ini menjadi budaya gotong royong yang tumbuh dan terpelihara ditengah tengah masyarakat, sehingga kebersihan dan kelestarian lingkungan tetap terpelihara dengan baik dan meningkatkan pola hidup sehat di tengah masih menyebarnya kasus virus covid 19.

"Kami Sektor 10 Citarum Harum akan terus melaksanakan Perpres.No.15 tahun 2018 tentang Program Citarum Harum ini dengan lebih maksimal agar mencapai hasil yang lebih baik, ucap Dansektor 10 Citarum Harum". Terangnya.

Dengan kegiatan Jum'at Bersih ini, lanjut Kolonel Kav. Sabri, dapat sebagai sarana edukasi masyarakat sekitar Sektor 10 Citarum Harum, tentang tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan serta ajang silaturahmi bagi masyarakat. 

"Kebersihan adalah sebagian dari Iman, lingkungan yang bersih akan Indah untuk dilihat dan dipandang, dan diharapkan kedepannya budaya gotong royong akan tumbuh dan terpelihara di tengah masyarakat,"  pungkas Kolonel Kav. Sabri ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp.  (Purwadhi JSI)