= Sat Binmas Polresta Mataram Hadir Sebagai Pembina Kepramukaan Bumi Perkemahan Kwarcab Kota Mataram - Nuansa Metro

Sat Binmas Polresta Mataram Hadir Sebagai Pembina Kepramukaan Bumi Perkemahan Kwarcab Kota Mataram


Foto : Bumi perkemahan Kwarcab Kota Mataram bertempat di SMKN 7 Mataram. Sabtu, (19/03).


www.nuansametro.co.id - Mataram
Dengan Kepramukaan Sistim Blok Tahun 2021/2022 dalam membentuk peserta didik yang mandiri, disiplin, gotong royong, peduli sesama dan melatih kepemilikan serta kreativitas, Sat Binmas Polresta Mataram hadir sebagai pembina kepramukaan di bumi perkemahan Kwarcab Kota Mataram bertempat di SMKN 7 Mataram. Sabtu, (19/03).

Kasat Binmas Polresta Mataram Kompol Tauhid, SH yang diwakilkan oleh KBO Sat Binmas Ipda I Wayan Budiarta bersama dengan P.S Kasubnit Binkamsa Aiptu Wayan Suardika melaksanakan penyampaian materi pada kegiatan kepramukaan Sistim Blok Tahun 2021/2022 dalam membentuk peserta didik yang mandiri, disiplin, gotong royong, peduli sesama dan melatih kepemilikan serta kreativitas tersebut.

"Pesan kami agar adik - adik pramuka mentaati peraturan perundang - undangan berlaku, dan menghindari perilaku yang menyimpang dan melawan hukum, serta diharapkan bisa menjadi contoh di tengah - tengah masyarakat,"  ucap Ipda Budiarta

" Agar adik - adik pramuka berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah- tengah masyarakat "  tambahnya.

Dilanjutkan, penyampaian pengetahuan tentang bahaya narkoba, serta cara untuk menjauhi penyalahgunaan Narkotika sesuai Undang - Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika oleh Aiptu Wayan Suardika.

Sekaligus mengimbau penerapan protokol kesehatan covid-19 dan selama kegiatan, peserta sangat antusias serta berjalan dengan aman dan lancar.

Laporan : Jery