= Salah Satu Warga Miskin di Desa Srikamulyan, Sangat Berharap Mendapat Bantuan Program Rulahu - Nuansa Metro

Salah Satu Warga Miskin di Desa Srikamulyan, Sangat Berharap Mendapat Bantuan Program Rulahu


Foto : Apih (baju warna biru) berharap tempat tinggalnya mendapatkan program rulahu dari pemerintah daerah 

www.nuansametro.co.id - Tirtajaya
Warga dusun Ciwaru 1 Desa Srikamulyan Kecamatan Tirtajaya yang satu ini sungguh sangat memprihatinkan, pasalnya rumah yang dia tempati saat ini dalam kondisi yang tidak layak huni. 

Dengan atap bangunan termasuk dinding yang menggunakan bahan material plastik/terpal dan bekas baliho ini sangat tidak layak huni, bahkan itupun sebelumnya hasil bantuan swadaya dari warga setempat. 

Menurut Apih warga Dusun Ciwaru 1 Desa Srikamulyan kepada jurnalis nuansametro.co.id, mengatakan, dengan kondisi rumahnya yang terbuat dari bambu beralaskan tanah dan atap rumah menggunakan terpal, membuat dirinya khawatir bila sewaktu-waktu akan roboh.
 
"Walaupun rumah kami seperti ini keadaannya, kami sekeluarga harus mampu bertahan. Terkadang apabila datangnya hujan dan angin kecang, kami sekeluarga sangat was-was rumah kami ambruk. Tapi, ya harus gimana lagi dengan pekerjaan yang hanya sebatas bekerja serabutan," keluh Apih.

Menurutnya, dia bukan tidak melakukan ikhtiar untuk mendapatkan program pemerintah berupa program rutilahu. Namun, dirinya sudah dua kali mengusulkannya melalui pemerintahan desa Srikamulyan, tapi hingga kini program rulahu tersebut belum berpihak kepada keluarganya.

"Sudah dua kali saya mengusulkan bantuan kepada pemerintah melalui pemdes Srikamulyan, namun  sampai saat ini belum mendapatkan bantuan rulahu tersebut, kami berharap dengan kondisi rumah yang memprihatinkan seperti ini, mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Karawang dan pemerintah Provinsi berupa program Aladin",  Harap Apih. 

Laporan :  Ito/epeng