= Sah ! Damanhuri Terpilih Menjadi Ketua RT 04 Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat - Nuansa Metro

Sah ! Damanhuri Terpilih Menjadi Ketua RT 04 Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat


Foto : Penyerahan berkas dari Ketua RT lama kepada petugas kelurahan. 

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Ratusan warga RT 04 RW 02 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah RT 04 untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi pemilihan Ketua RT 04 (Rukun Tetangga) periode 2022 – 2025, Selasa (22/3/2022) malam. 

Pelaksanaan pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan terhadap dua peserta calon ketua RT 04 yang akan diusung dari warga yang sudah menetap lama, yaitu Damanhuri dengan nomor urut 1, Ali Nurdin dengan nomor urut 2. 

Peserta pemilih dan yang dipilih telah mengikuti tata tertib yang sudah dijelaskan dari awal oleh petugas PPS. Pantauan Jurnalis Nuansa Metro dilokasi tempat pemilihan suara, ratusan warga antusias mendatangi tempat pemilihan untuk memberikan hak suaranya.

Pemilihan ketua RT 04 ini dihadiri oleh tokoh Masyarakat, unsur kelurahan bersama anggota Satpol PP Kelurahan Kamal dan Ketua RW 02 kelurahan Kamal.

Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RT 04, Ade Mulia Rohmat selaku Kasi Ekbang mengatakan, terkait dengan pemilih yang menentukan adalah musyawarah warga. Pihaknya hanya memfasilitasi dalam musyawarah voting tertutup yang menentukan adalah pemilihnya harus ada, terkait proses pemilihan.

Dia menyebutkan, warga RT 04 berjumlah 155 KK ( Kartu Keluarga ) dan yang mempunyai hak pilih berjumlah  155 pemilih, surat suara tidak terpakai 7 Suara.

Ade juga berpesan kepada calon terpilih, siapapun nanti yang unggul hasil dari rekapitulasi dalam pemilihan ini, dia berharap ketua RT terpilih mampu bersinergi dengan aparatur pemerintah, dan tentunya tetap menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif.

"Siapapun nanti yang unggul hasil dari rekapitulasi dalam pemilihan ini, dia berharap ketua RT terpilih mampu bersinergi dengan aparatur pemerintah dan tentunya tetap menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif "  harap Ade.

Tepat pukul 20.00 WIB sesuai dengan tatib yang telah disepakati, penghitungan suara di TPS dimulai 

Setelah dilaksanakan penghitungan suara pada pukul 23.00 WIB, sesuai kesepakatan akhir nya No 1 terpilih sebagai Ketua RT 04 periode 2022 - 2025.

Dengan perolehan suara sebanyak 118 suara, disusul Nomor urut 2 dengan perolehan suara sebanyak 29 suara dan Suara tidak Sah (Blanko) 1 Suara.

Damanhuri sah dengan perolehan suara terbanyak dan terpilih sebagai ketua RT 04 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Atas kemenangannya Damanhuri usai rekapitulasi suara keseluruhan, maka Ade Mulia Rohmat Selaku Kasi Ekbang utusan dari Kelurahan Kamal Langsung melakukan pengukuhan ketua Rukun Tetangga 04 (RT) terpilih Damanuri sebagai ketua RT 04 kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat Selasa (22/03/2022) malam.

Turut Hadir dalam Pengukuhan Ketua RT 04 terpilih, Satpol PP Kelurahan Kamal dan Ketua Rw 02 Imam Bakhori Tokoh Betawi H. Mujamil.

Sebelum dilaksanakan pengukuhan, Ade mengatakan kepada Jurnalis Nuansa Metro, bahwa pihaknya sebagai Kasi Ekbang mewakili unsur Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres berharap agar Ketua RT 04 terpilih, dapat membantu kerja pihak kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Damanhuri memaparkan dengan terpilihnya sebagai Ketua RT 04 RW 02 Kelurahan Kamal periode 2022-2025, dirinya akan menjalankan tugas sebagai ketua RT sesuai dengan harapan warga.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk warga yang sudah memilih maupun yang tidak memilih, yang jelas semua sudah menjadi warga saya dan terimakasih atas bantuan dan dukungan warga RT 04 Kelurahan Kamal " Tutur Damanhuri.

Pemilihan berlangsung mengikuti protokol Kesehatan (Prokes) sesuai  dengan peraturan pemerintah yang berlaku. 

Laporan : Zul/Sar