= Ricky Sofiyan, Resmi Daftarkan Diri Menjadi Bacaleg DPRD Karawang - Nuansa Metro

Ricky Sofiyan, Resmi Daftarkan Diri Menjadi Bacaleg DPRD Karawang


Foto : Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan, SM.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan, SM resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon DPRD Karawang pada Jum'at, (11/3/2022).

Ricky yang juga mantan Ketua Umum PC PMII Karawang ini mengungkapkan keputusannya mendaftarkan diri menjadi bacaleg di 2024 mendatang merupakan panggilan hati.

"Bagi saya berpolitik itu adalah panggilan hati, setelah saya berfikir panjang akhirnya saya memutuskan diri untuk ikut kontestasi di Pileg 2024"  kata Ricky selepas menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPC PKB Karawang.

Mantan Presma Unsika ini juga menambahkan alasannya terjun ke politik, merupakan cara paling efektif untuk menolong banyak orang.

"Politik itu bagi saya bukan hanya soal kekuasaan, tapi politik itu adalah ibadah, karena ketika kita memiliki kekuasaan, akan sangat mudah membantu banyak orang dengan keputusan politik salah satunya," ujarnya.

Sebagai kalangan milenial, Ricky menyebut perlu lebih banyak lagi kaum milenial berkiprah di dunia politik.

"Kaum Milenial di Karawang ini kan sangat banyak sekali, maka saya kira perlu lebih banyak pemimpin, baik di legislatif atau eksekutif dari kalangan milenial, karena yang mengerti keinginan kaum Milenial ya pemimpin Milenial," tambahnya.

Terkahir Ricky juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Karawang khususnya Dapil 5, agar memberikan kesempatan kepadanya untuk mengabdikan diri.

"Saya meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Karawang terkhusus Dapil 5, izinkan saya untuk mewakafkan diri menjadi Anggota DPRD Karawang, Insya Allah saya akan berusaha untuk terus membantu masyarakat,"  pungkasnya. 

Laporan :  Irfan Shahab)