= Politisi Partai Demokrat H. Budianto Dinilai Layak Maju di Pilkada Karawang 2024 Mendatang - Nuansa Metro

Politisi Partai Demokrat H. Budianto Dinilai Layak Maju di Pilkada Karawang 2024 Mendatang


Foto : Politisi Partai Demokrat Kabupaten Karawang, H. Budianto, SH.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Perhelatan politik Pilkada di Kabupaten Karawang pada tahun 2024 mendatang, sepertinya akan menarik dan tentunya seru. Apalagi bila pilkada di Karawang diwarnai oleh figur-figur muda yang akan berkontestasi di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang.

Kemungkinan, selain nama Aep Saepulloh, Acep Jamhuri, Gina Fadlia Swara, H. Jenal Arifin, ada sosok muda energik serta mumpuni. Dia politisi tangguh, bahkan perolehan suara sewaktu mencalonkan sebagai anggota legislatif dua periode pun cukup signifikan.

Dia adalah H. Budianto, politisi dari partai Demokrat, yang digadang-gadang sangat layak untuk maju mencalonkan sebagai Bupati ataupun sebagai Wakil Bupati Kabupaten Karawang tahun 2024 mendatang.

Seperti penuturan dari beberapa kader partai Demokrat yang diungkapkan kepada Jurnalis Nuansa Metro beberapa waktu lalu di Hotel Aksaya saat digelarnya Rakercab Partai Demokrat Karawang.

"H. Budianto adalah sosok yang patut dipertimbangkan oleh ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, sesuai target Partai Demokrat yang akan membidik Wakil Bupati di eksekutifnya," ujar salah seorang kader Partai Demokrat yang enggan namanya di publish.

Kabupaten Karawang, memang wilayah yang terbilang amat "seksi" dalam percaturan politik nasional. Kabupaten Karawang juga tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab perputaran ekonominya cukup signifikan bagi nasional.

Selain hamparan lahan persawahannya yang masih terbilang cukup luas, berbagai kawasan industri ada di Kabupaten Karawang, yang besar berskala nasional bahkan internasional.

Kabupaten Karawang juga memilik 30 kecamatan dengan jumlah penduduk hampir sekitar 2 juta jiwa. Tentunya, hal itu menjadi kunci utama kemajuan ekonomi nasional, sebab beberapa perusahaan milik swasta dan milik negara berdiri megah di Kabupaten yang satu ini.

Menghadapi Pilkada serentak yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang, sejumlah partai politik sudah mempersiapkan diri, dalam rangka memperhitungkan perolehan suara ataupun memilih- milih bakal calon anggota legislatifnya maupun bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Karawang.

Salah satunya Partai Demokrat dengan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang digelar beberapa waktu lalu di Hotel Aksaya Telukjambe Timur Karawang. Rakercab tersebut mengusung tema, "Bersama Kita Kuat Karawang Bangkit Demokrat Menang Pemilu 2024".

Pada saat gelaran Rakercab Partai Demokrat Ketua DPC Partai Demokrat Karawang tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, sempat sesumbar bahwa Partai Demokrat harus menjadi Partai pemenang di kabupaten Karawang bahkan ditingkat nasional.

"Kita juga mentargetkan, 12 kursi legislatif dari enam daerah pemilihan dan mentargetkan pemenangan calon kepala daerah pengganti saya pada gelar pemilu tahun 2024 mendatang"  ucap Cellica saat didepan para peserta Rakercab.

Pernyataan Ketua DPC Partai Demokrat itu, menjadi awal sebuah perbincangan Pilkada di Karawang. Berbagai lembaga survei dan pengamat politik mulai menganalisis pemetaan pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Karawang yang mungkin akan muncul.

Dari internal partai Demokrat sendiri, H. Budianto, SH dipastikan bisa masuk sebagai bursa Wakil Bupati Karawang. 

Tentunya, hal tersebut kembali dilihat dari perolehan suara terbanyak, pada saat dirinya mencalonkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang.

Figur H. Budianto disebut-sebut dapat meningkatkan perolehan suara untuk partai Demokrat di Kabupaten Karawang. Sebab figuritas akan mempengaruhi aksebilitas (ketercapaian) yang berimbas pada elektabilitas (keterpilihan).

Termasuk desas-desus jika H. Budianto disandingkan dengan Politisi Gerindra yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yaitu Hj. Gina Fadlia Swara, S.E., MM. 

Tentunya, masyarakat Karawang melihat, bila kedua tokoh muda ini disandingkan untuk dicalonkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sangat serasi dan diprediksi akan membawa perubahan Kabupaten Karawang kedepannya akan lebih baik.

Kedua Tokoh muda ini, sudah sangat familiar ditengah-tengah masyarakat kabupaten Karawang. Dari mulai pelosok kampung dan desa, masyarakat mengenalinya karena kesan yang ditonjolkan sangat familiar dan humanis terhadap masyarakat bawah.

Foto : Politisi Partai Gerindra, Hj. Gina Fadlia Swara

Kedua sosok politisi muda ini, sama-sama terbukti pada pileg tahun lalu memperoleh suara terbanyak, baik itu H. Budianto maupun Hj. Gina Fadlia Swara, hal itu bukti kedekatan mereka dengan masyarakat Karawang.

Selain berbekal pengalaman dan rekam jejak yang baik, kedua tokoh itu sudah matang di dunia politik dan diyakini akan membawa Karawang lebih maju lagi.

Jadi, tidak heran ketika masyarakat Karawang, menginginkan kedua tokoh politisi muda ini maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang di 2024.

(Fan)