= Pemerintah Desa Payungsari Bagikan BLT - DD Tahap I Tahun 2022 Kepada 148 KPM - Nuansa Metro

Pemerintah Desa Payungsari Bagikan BLT - DD Tahap I Tahun 2022 Kepada 148 KPM


Foto : Kegiatan penyaluran BLT DD di desa Payungsari, Kecamatan Pedes Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang, Di tengah pandemi Covid-19 yang kini masih berlangsung, Pemerintah Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT - DD) tahap satu tahun 2022, untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret kepada 148 dengan nilai Rp 300.000 X  3 bulan dengan jumlah Rp.900.000,- per keluarga penerima manfaat (KPM), pembagian  bertempat di kantor Desa  Payungsari Kecamatan Pedes, Kamis (29/3).

Pantauan awak media di lapangan dalam pelaksanaan pembagian BLT - DD selain di hadiri oleh Kepala Desa, Sekdes, perangkat Desa, Babinsa AD, BPD serta pendamping Desa, juga di tinjau langsung oleh Camat Pedes Furqon Jalaludin di dampingi kasie trantib H. Cecep, sehubungan dalam pembagian BLT DD juga di gelar vaksinasi booster untuk para penerima manfaat.

Kepala Desa Payungsari, Amas Subhan. Hut saat di temui jurnalis nuansametro.co.id, mengatakan, bahwa bantuan yang di berikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari pemerintah Desa kepada masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dikatakan Kades jumlah KPM di Desa Payungsari sebanyak 148 KPM dan  pembagian BLT - DD tahap satu tahun 2022 ini kita berikan tiga bulan, per bulan Rp.300.000 x 3 jadi total yang di terima per KPM itu Rp. 900.000.

"Dengan adanya bantuan ini di harapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah situasi sulit saat ini,"  Tuturnya.

Sementara Camat Pedes, Furqon Jalaludin dalam kesempatan tersebut  menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktifitas di luar rumah, juga jaga keamanan dan ketertiban.

"Beberapa hari lagi masuk bulan suci ramadhan, semoga kita semua di beri kesehatan agar di saat menjalankan ibadah puasa bisa dengan khusyu." Ungkap Camat.

"Karena pandemi belum usai dan yang belum di vaksin agar di vaksin, karena vaksin ini berguna untuk kesehatan dan ketahanan tubuh,"  Tandasnya. 

Laporan : Azis