= BKPSDM Kabupaten Sukabumi Menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas di Tirtajaya - Nuansa Metro

BKPSDM Kabupaten Sukabumi Menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas di Tirtajaya


Foto : Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dengan peserta sebanyak 40 (empat puluh) orang.

www.nuansametro.co.id - Karawang Menindak lanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sukabumi Nomor : 893/773Bid. PSDM, tanggal 07 Maret 2022 perihal Study Lapangan Pelayanan Publik.

Bahwa Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sukabumi, sedang menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dengan peserta sebanyak 40 (empat puluh) orang yang akan melaksanakan agenda pembelajaran di luar kelas.

Selaku narasumber Kasi Pelayanan Kecamatan Tirtajaya Ana Ahdiat yang didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) H. Dullah, 4 Orang Kasi dan 1 orang Kasubag. Peserta yang mengambil judul  "Best Practice Service Pembangunan Paten Tirtajaya".

Dalam paparannya, Kasi Yanum Kecamatan Tirtajaya, Ana Ahdiat mengungkapkan, latar belakang pembangunan pelayanan publik mengingat wilayah Kecamatan Tirtajaya secara orbitasi berada jauh dari kota Kabupaten Karawang. 

Di samping itu, Paten Tirtajaya memiliki Aset yang dapat dikembangkan menuju layanan yang lebih baik.

"Dari latar belakang itu lah, konsep pelayanan dibentuk, yang pada intinya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan model pelayanan yang modern. Sehingga, terbentuk pelayanan yang berbasis customer oriented," jelas Ana Ahdiat, Kamis (17-03-2022).

Sehingga Paten Tirtajaya menuangkan visi pelayanan, yaitu Paten Tirtajaya termaju dalam Penatakelolaan layanan di wilayah Tiga Kabupaten Karawang. 

Tentunya Visi itu bisa tercapai bila ditunjang dengan misi yang jelas, yaitu dengan cara mengembangkan sistem pelayanan terpadu, kualitas SDM pelayanan, dan menyiapkan sarpras pelayanan yang memadai dan jangan lupa kita meningkatkan kesejahteraan pelaksana pelayanan.

"Adapun strategi pengembangannya membangun komitmen bersama, membentuk agen perubahan, membuat kajian-kajian terkait dengan pelayanan. Sosialisasi kepada seluruh pegawai dengan mengeluarkan konsep awal yang diambil dari beberapa referensi dan penguatan dukungan dari pimpinan," tutupnya.

Laporan: Abdul.R