= Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Baru Kosambi Klari - Nuansa Metro

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Baru Kosambi Klari


Foto : Camat Klari Drs. Andi Muriadi dan Kades Duren H. Abdul Halim Sukhaeri, SH, saat menghadiri peletakan batu pertama pasar Baru Kosambi.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pembangunan Pasar Baru Kosambi menjadi salah satu prioritas aset Pemerintah Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang melalui PT. Mandiri Marga Laksana (M2L).

Mengingat keberadaan pasar Kosambi tersebut selama ini sangat mendukung perekonomian, serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecamatan Klari Kabupaten Karawang.  

Dengan memindahkan pasar tradisional Kosambi Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang ke tempat yang lebih strategis dan memadai, oleh sebab itu, pemerintahan Desa Duren ingin menciptakan kondisi pasar yang nyaman sebagai tempat berinteraksi antara penjual dan pembeli. 

Hal ini mengemuka dalam sambutan Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Sukhaeri, SH, saat melakukan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Pasar Baru Kosambi di Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Sabtu (12/3/2022) siang.

Dijelaskan pula oleh pimpinan PT. M2L H.M. Yunus, pembangunan Pasar Baru Kosambi menggunakan desain dan konsep yang modern, dengan fasilitas penunjang lebih lengkap. 

Mendatang Pasar Baru Kosambi akan dikembangkan pemanfaatannya menjadi lebih luas menjadi 346 kios dan dikonsep secara modern Pasar Baru Kosambi.

"Nantinya juga akan dilengkapi banyak fasilitas pendukung, seperti lahan parkir dengan jumlah yang cukup memadai, sehingga aktivitas pasar akan berjalan dengan lancar,"  Jelasnya.

Dalam kegiatan acara pada hari ini  peletakan batu pertama pembangunan Pasar Baru Kosambi juga dibarengi dengan santunan anak yatim-piatu dihadiri oleh Muspika Kecamatan Klari Camat Kecamatan Klari Drs. Andi Muriadi, Sekcam Klari Hj Idah Hamidah SE, Kapolsek Klari Kompol Hidayat, Danramil 0413/Klari Kapt Inf Sukarya, Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Sukhaeri, SH, Pimpinan PT M2L H.M. Yunus, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pedagang. 

Camat Andi pun mengungkapkan, dengan pembangunan Pasar Baru Kosambi yang milik pemerintah desa Duren, nantinya dapat dipergunakan sebagai tempat transaksi untuk penjual sayuran, daging serta bahan pokok sehari-hari dan lain-lain. 

"Ini juga akan berdampak pada pemasukan bagi pemerintahan desa"  ucap Camat Klari.

Dilanjutkan, sambutan sekaligus penutup dari Kapolsek Klari yang baru dalam sambutannya, menyampaikan semoga dengan adanya pembangunan Pasar Baru Kosambi, semua berjalan dengan lancar serta kondusif dalam segi keamanan, ketertiban masyarakatnya di wilayah hukum Polsek Klari. 

Laporan :  Oya