= Pelajar SD Meninggal di Tempat, Akibat Terlindas Fuso Dijalan Menggala Pemenang - Nuansa Metro

Pelajar SD Meninggal di Tempat, Akibat Terlindas Fuso Dijalan Menggala Pemenang


Foto : Pengendara motor yang tewas setelah terlindas Truk Fuso saat dievakuasi petugas Lantas Polres Lombok.

www.nuansametro.co.id - Lombok Utara
Telah terjadi laka lantas dijalan raya Pemenang Dsn. Telaga wareng Ds. Menggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Sabtu (19/3/2022) siang.

Kecelakaan tersebut antara kendaraan R2 Honda Vario 125, DR 3820 RB,  warna merah yang dikendarai oleh Ahmad Adam Saputra, 14 thn, pelajar kelas 6 SD beralamat di Dsn. Karang Gelebek, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, KLU, yang bertabrakan dengan kendaraan R6 jenis Fuso Isuzu Warna Putih Bak Biru, Nopol DK 8750 CS yang di kendarai oleh Nursiswandi, (37), alamat Dsn Gunung Gundil Jembatan Kembar Lombok Barat.

Terjadinya kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan R2 Vario 125 yang membonceng dua orang penumpang yaitu Arya Abi Widana, (13) dan RIO (Sekolah Dasar), melaju dari arah Pemenang menuju ke arah Menggala dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di TKP ada kemacetan dan pengendara motor tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak mobil yang ada di depannya yang identitasnya belum diketahui mengakibatkan terjadinya benturan.

Akibat dari benturan tersebut, kedua penumpang Spm terpental ke arah kiri, sedangkan pengendara terpental ke arah kanan dan disaat yang bersamaan, melintas kendaraan Truk Fuso Isuzu DK  8750 CS yang dikemudikan oleh Nursiwandi dari arah berlawanan (dari arah Menggala Menuju Pemenang) dan melindas korban pengendara Ahmad Adam Saputra.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wyn Sudarmanta, Sik MH, melalui Kasat Lantas Iptu Asri Putra Bahasi, S.Tr.K  membenarkan lakalantas tersebut, yang mengakibatkan pengendara Vario125 Ahmad Adam Saputra meninggal di tempat kejadian.

Personil Sat Lantas membawa jenazah korban ke Puskesmas Pemenang hingga Jenazah diambil oleh pihak kelurga untuk dimakamkan langsung sore ini.

Kasat Lantas menerangkan penumpang atas nama Arya Abi Widana mengalami luka ringan di Lutut dan siku tangan dan sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Pemenang. Kemudian sudah dibawa pulang oleh keluarganya, Penumpang an. RIO belum diketahui kondisinya karna langsung pergi meninggalkan TKP karena takut.

"Untuk kendaran R2 Honda Vario 125 mengalami kerusakan pecah Box bagian depan dan kendaraan Truk Fuso Isuzu DK  8750 CS tidak mengalami masalah dan kedua kendaraan tersebut telah kami amankan ke Sat Lantas Polres Lombok Utara untuk di proses sesuai aturan yang berlaku", tutur Iptu Asri.

Ia menghimbau kepada masyarakat, agar tidak memberikan kendaraan kepada anak-anak, terlebih kendaraan tersebut digunakan di jalan raya yang penuh dengan resiko kecelakaan yang berakibat fatal. 

"Kami berharap, agar para pengendara baik roda dua dan empat, pada cuaca penghujan ini lebih berhati-hati karena jalan licin dan banyak genangan air, kewaspadaan dalam berkendaraan harus ditingkatkan, menggunakan helem dan selalu patuhi aturan berlalu lintas, agar terhindar dari laka lantas,"  tutup Kasat Lantas Iptu Asri.

Laporan : Jerry