= Pangkostrad Meninjau Sumber Air Curug Bandung dan Penyediaan Pipa Air Bersih Untuk Warga Dusun Jayanti - Nuansa Metro

Pangkostrad Meninjau Sumber Air Curug Bandung dan Penyediaan Pipa Air Bersih Untuk Warga Dusun Jayanti


Foto : Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,saat meninjau ke Curug Bandung Dusun Jayanti, Mekarbuana, Tegalwaru Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad dan Bupati Karawang  melaksanakan pengecekkan pipa yang mengalirkan air bersih dari curug Bandung sepanjang 1696 meter membelah pegunungan Sanggabuana ke areal persawahan seluas 15 Ha yang berlokasi disekitar lapangan tembak Denharrahlat. 

Pangkostrad juga meninjau sumber air sekitar Curug Bandung dan penyediaan pipa dan toren untuk pengadaan air bersih bagi 55 Kepala Keluarga Dusun Jayanti, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (5/3/2022). 

Pangkostrad menyampaikan, bahwa kegiatan pembangunan penyediaan air bersih ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan menyambut HUT ke-61 Kostrad tahun 2022 dan sebagai bukti bahwa negara hadir untuk rakyat melalui Prajurit Kostrad. 

"Saya senang bisa membantu masyarakat, karena kehadiran kami bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kostrad hadir untuk rakyat,"  ujar Pangkostrad. 

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana mengucapkan terima kasih atas bantuan penyediaan air bersih bagi warga Dusun Jayanti, Desa Mekarbuana, yang selama ini mengalami kesulitan air bersih. 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang yang dihadiri seluruh Muspida Kabupaten Karawang dan Muspika Kecamatan Tegalwaru dan Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ini merupakan solusi bagi warga kami yang selama ini mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Semoga amal baik dari Prajurit Kostrad dibalas oleh Allah SWT," kata Cellica.

Sementara itu Kepala Desa Mekarbuana Jaji Maryono mewakili warga Desa Mekarbuana mengucapkan terima kasih dan menyambut baik bantuan pembangunan penyediaan Air Bersih dari Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dan mengucapkan selamat HUT ke-61 Kostrad. 

"Sukses terus untuk prajurit Kostrad"  ucap Jaji.  (Irfan)