= Mulai Hari Ini Polres Karawang Melaksanakan Ops Keselamatan Lodaya 2022 - Nuansa Metro

Mulai Hari Ini Polres Karawang Melaksanakan Ops Keselamatan Lodaya 2022


Illustrasi (Photo Net)

www.nuansametro.co.id - Karawang
Polres Karawang menggelar pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2022, yang bertempat di halaman Mako Polres Karawang, Selasa (1/3).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Wakapolres Karawang Polda Jabar, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu yang memimpin pelaksanaan apel tersebut. Apel diikuti oleh para PJU, Perwira, personil yang terlibat Ops Keselamatan Lodaya 2022. 

Ops Keselamatan Lodaya 2022 digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tema "Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilkum Polda Jabar” 

Kegiatan yang digelar selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 1 s.d 14 Maret 2022. Tujuan dari pelaksanaan Operasi “Keselamatan Lodaya-2022” Polda Jabar ini, yaitu guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi jumlah pelanggaran lalu lintas dan laka lantas, agar menurun penyebaran virus covid-19 serta guna meningkatkan ketertiban dan disiplin masyarakat terhadap prokes.

Adapun target operasi yang harus dicapai adalah terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah laka lantas dan pelanggaran lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Operasi “Keselamatan Lodaya-2022” kali ini tidak berorientasi pada Penegakan Hukum Lalu Lintas (Tilang) namun demikian, seluruh kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa Tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat.

Wakapolres menyampaikan penekanan dari Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si, dimana selama pelaksanaan operasi agar
mengutamakan keselamatan dan bisa menjadi contoh serta mempedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

"Melaksanakan kegiatan edukasi tentang protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, serta melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam bentuk baksos, bagi-bagi masker dan kegiatan positif lainnya"  papar Wakapolres.

Selain itu, kata Wakapolres, bahwa Kapolda Jabar juga menyampaikan agar tidak melaksanakan penegakan hukum dengan Tilang yang akan mencederai pada pelaksanaan Operasi “Keselamatan Lodaya-2022,". (Irfan)