= Monitoring Vaksinasi di Lotim, Waka Polda NTB Ingin Semua Orang Tetap Taat Protokol Kesehatan - Nuansa Metro

Monitoring Vaksinasi di Lotim, Waka Polda NTB Ingin Semua Orang Tetap Taat Protokol Kesehatan


Foto : Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs Ruslan Aspan saat monitoring pelaksanaan vaksinasi di Dusun Sandubaya Timur.

www.nuansametro.co.id - Lombok Timur
Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs Ruslan Aspan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Dusun Sandubaya Timur, Desa Labuan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Sabtu (12/3/2022).

Dua hari ini, vaksinasi serentak seluruh Indonesia terus digencarkan Kepolisian Republik Indonesia, yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Jakarta melalui aplikasi Zoom.

Vaksinasi serentak seluruh Indonesia ini, masih bertajuk 'Bansos Vaksinasi Serentak Indonesia" inisiasi Kapolri.

Kesempatan itu dimanfaatkan Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan, melaporkan capaian Vaksinasi di Nusa Tenggara Barat dan kondisi penyebaran Covid-19 kepada Kapolri melalui aplikasi zoom meeting.

Mendengar arahan Kapolri yang menyampaikan kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan, Brigjen Ruslan senang.

"Tentunya ini merupakan kabar yang bagus untuk kita semua," kata Ruslan.

Kendati demikian, Ruslan ingin semua orang, tetap menjaga protokol kesehatan di tengah masyarakat guna pencegahan penyebaran penularan Covid-19 ataupun varian lainnya.

"Sesuai arahan Kapolri, kita di daerah, diminta terus berkomitmen mencapai target kekebalan komunal bagi masyarakat, terutama untuk vaksin dosis 2," jelasnya.

"Kapolri bersama DPR RI terus memantau kegiatan vaksinasi di Daerah, dia berharap target capaian Vaksinasi segera tercapai," tambahnya.

Mendukung program Kapolri itu, Pihaknya akan terus memaksimalkan strategi sesuai dengan situasi kearifan lokal.

Mapping kegiatan, yang juga menjadi arahan Kapolri, pihaknya akan terus berupaya guna mengetahui jumlah masyarakat yang belum dan sudah vaksin.

"Sesuai arahan Kapolri kita akan terus pertahankan Sinergitas dan Soliditas bersama rekan TNI, pemerintah daerah dan relawan, sebelum memasuki Bulan Ramadhan," pungkasnya.

Hadir mendampingi Brigjen Pol Ruslan Aspan monitoring vaksinasi di Lotim itu, beberapa PJU Polda NTB, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K, M.H, Dandim 1615 Lotim Letkol Inf. Amin M. Said, S.H, Sekda Lotim Drs H. M. Juaini Taopik M.AP, Direktur RSUD Soedjono Selong Dr Tantowi jauhari, S.PB dan Forkopimcam Pringgabaya.

Laporan :  Jerry