= Milad Ke-2 Karang Taruna Kelurahan Dadap Membuat Jembatan Penyebrangan Untuk Warga - Nuansa Metro

Milad Ke-2 Karang Taruna Kelurahan Dadap Membuat Jembatan Penyebrangan Untuk Warga


Foto : Pembangunan Jembatan Penyebrangan untuk kebutuhan warga Dadap. Kamis, (17/3/2022).

www.nuansametro.co.id - Tangerang
Dalam rangka memperingati hari jadi yang kedua Karang taruna Kelurahan Dadap, kecamatan Kosambi Tangerang. Ketua Karang Taruna beserta Ketua RW. 004 dan RW. 005, berupaya mewujudkan yang selama ini menjadi harapan warga setempat, yakni melakukan Pembangunan Jembatan Penyebrangan warga Dadap. Kamis, (17/3/2022).

Jembatan penyebrangan yang menghubungkan antara RW. 005 dan wilayah RW. 004 tersebut di khususkan untuk pejalan kaki agar memudahkan mobilitas masyarakat setempat. 

Adapun bahan yang digunakan untuk membangun jembatan penyeberangan berupa Bambu dan tali tambang.

Ketua Karang Taruna kelurahan Dadap, Suwenda (47), mengatakan, tujuan melakukan pembangunan jembatan penyeberangan untuk membantu memudahkan warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

"Dalam rangka memperingati hari ulang tahun organisasi Karang Taruna yang kedua. Tujuan kami membangun jembatan ini, karena memang sebagai akses untuk memudahkan masyarakat dari wilayah RW 005 dan wilayah RW 004. Terutama warga RW 004 yang ingin melaksanakan sholat Jum’at di Masjid RW 005.” Kata Suwenda

Suwenda juga menjelaskan, bahwasanya adanya pembangunan jembatan tersebut atas inisiatif Karang taruna dan warga.

“Adapun inisiatif kami membangun jembatan penyeberangan ini karena memang kebutuhan masyarakat. Jika tidak ada jembatan ini maka masyarakat harus berjalan yang jaraknya cukup jauh” tuturnya.

Di singgung masalah pendanaan, Suwenda menuturkan, bahwa pelaksanaan pembagunan jembatan penyeberangan dengan mengunakan biaya swadaya masyarakat dan para donatur yang bersifat tidak terikat.

“Dana yang kami gunakan untuk membangun jembatan penyeberangan ini berasal dari beberapa donatur, dari Ketua RW. 005, Ibrahim Malik, ketua RW. 004 Dalih Jabih, yang pada intinya semua ini berasal dari swadaya masyarakat” tuturnya.

Junaidi Anggota Karang Taruna yang ikut serta membantu Pembangunan Jembatan Penyeberangan, mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Karang Taruna dan warga setempat.

“Saya sangat senang bisa ikut serta dalam pembangunan jembatan penyeberangan ini, saya mengapresiasi atas semangat rekan-rekan dalam rangka pembangunan jembatan penyeberangan ini, supaya masyarakat bisa melewati dengan jarak tempuh yang dekat” ujarnya.

Laporan  : Zul/Sar