= Menjelang 2024 Lingkar Puan Dideklarasikan di Majalengka, Hamzah Nasyah : "Ini Bukan Sayap Partai" - Nuansa Metro

Menjelang 2024 Lingkar Puan Dideklarasikan di Majalengka, Hamzah Nasyah : "Ini Bukan Sayap Partai"


Foto : Acara pengukuhan pengurus DPC Lingkar Puan kabupaten Majalengka.

www.nuansametro.co.id - Majalengka
Hamzah Nasyah resmi pimpin Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Lingkaran Masyarakat Peduli Anak Negeri (Lingkar Puan) Kabupaten Majalengka, setelah dikukuhkan pada Sabtu (19/3/2022). 

Hamzah Nasyah yang juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Majalengka, saat diwawancarai oleh wartawan pada saat acara pengukuhan dirinya, mengungkapkan, bahwa Lingkar Puan dideklarasikan bukan untuk menatap Pilpres 2024. Namun deklarasi ini untuk merangkul dan memberdayakan milenial, khususnya di bidang perekonomian.

"Ingat yaa, ini bukan untuk mengusung calon presiden. Karena kalau mengusung calon presiden ini sudah offside. Jadi kita bukan, bukan arah begitu. Tapi Lingkar Puan ini bergerak untuk pemberdayaan ekonomi terutama masyarakat milenial," ungkap Hamzah kepada wartawan.

Menurut Hamzah, dampak dari pandemi COVID-19 selama ini, telah melumpuhkan sebagian besar perekonomian masyarakat. Semoga dengan hadirnya Lingkar Puan ini, Hamzah berharap menjadi solusi ditengah keterpurukan ekonomi masyarakat.

"Kita di Lingkar Puan ini berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama dengan program-program yang Insyaallah pada saatnya nanti akan bergulir,"  jelasnya.

Dia juga memandang sektor perekonomian di Kabupaten Majalengka, mempunyai potensi sangat besar. Terlebih, daerah berjuluk Kota Angin ini akan menjadi kota metropolitan ke depannya.

Lingkar Puan berusaha mendorong para kaum milenial di Majalengka agar siap menghadapi tantangan zaman di tengah menuju kemajuan daerahnya. 

"Saya harap dengan program-program nanti yang diluncurkan setiap 3 bulan sekali akan bener-bener memberdayakan ekonomi kaum milenial,"  tandasnya.

Hamzah mengaku, sebelum organisasi ini dikukuhkan pun, pihaknya telah menjalankan program yang bermanfaat untuk kaum milenial. Program yang dimaksud adalah prakerja. Program tersebut, kata Hamzah diklaim telah banyak membantu dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Nah program yang sedang dijalankan ini adalah offline, tentang prakerja. Prakerja ini kita sudah berjalan insyaa Allah sebentar lagi mungkin manfaatnya sudah bisa dirasakan," ujarnya.

Hamzah pun menegaskan, organisasi Lingkar Puan ini bukan organisasi sayap partai. Organisasi ini secara prinsip fokus untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

"Saya menegaskan, Lingkar Puan ini bukan sayap partai. Ini adalah perkumpulan,"  tutupnya. 

Laporan : Soni WS