= Koramil 0405 Pedes lakukan pendataan Calon Penerima BTPKLWN - Nuansa Metro

Koramil 0405 Pedes lakukan pendataan Calon Penerima BTPKLWN


Foto :  Personil Koramil 0405 Pedes jajaran Kodim 0604 Karawang saat melakukan pendataan BTPKLWN di 33 Desa yang ada di wilayah kabupaten Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional khususnya para pelaku usaha mikro dan nelayan, serta pengentasan kemiskinan ekstrem pada tahun 2022, pemerintah juga akan memberikan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) ini, merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. 

Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

Seperti hal nya Koramil 0405 Pedes jajaran Kodim 0604 Karawang melakukan pendataan BTPKLWN di 33 Desa yang ada di wilayah kabupaten Karawang.

Danramil 0405 Pedes Kapten Inf. Ade Sudarya saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id, mengatakan hari ini Senin (23/3/2022) pihaknya melakukan pendataan warga di 4 Desa pesisir, yakni desa Sedari, Cemara jaya, Sungai Buntu dan Pusakajaya Utara.

Menurutnya, untuk pendataan calon penerima BT-PKLWN,  Babinsa ditargetkan minimal 200 orang per Desa yang tersebar di 33 Desa, sekitar 6600 orang di wilayah Koramil 0405 Pedes.

" Kita targetkan 6600 orang calon penerima BT-PKLWN "  ujar Danramil.

"Mudah-mudahan dengan adanya BT-PKLWN ini dapat membantu para nelayan, khususnya pedagang kaki lima atau warung, sehingga bisa menambah modal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Danramil, jajaran Koramil 0405 Pedes Kodim 0604 Karawang, siap melaksanakan tugas dan mensukseskan Program BT-PKLWN yang telah dipercayakan kepada TNI sebagai penyalur bantuan tersebut, sampai kepada masyarakat dan dapat di terima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar benar berhak.

"Kami siap mensukseskan Program ini, dan saya selalu menekankan kepada seluruh Babinsa, untuk selalu mengawasi, saat penyalurannya di lapangan jangan sampai terjadi penyimpangan ataupun pungutan - pungutan sekecil apapun.

"Karena ini merupakan tugas mulia, suatu tugas kehormatan dari negara diberikan kepada kita untuk melaksanakannya,"  tegas Danramil.

Laporan :  Azis