= Ketua Pakarang, Dudung Ridwan : "Ngapain Tuh di Hari Libur, Mobil Dinas Terparkir di PT. Changsin Indonesia Klari" - Nuansa Metro

Ketua Pakarang, Dudung Ridwan : "Ngapain Tuh di Hari Libur, Mobil Dinas Terparkir di PT. Changsin Indonesia Klari"


Foto : Ketua Pakarang, Dudung Ridwan.

www nuansametro.co.id - Klari
Pemandangan unik terjadi pada hari Sabtu, (12/3/2022), dimana ada dua kendaraan mobil plat Merah, terparkir di Halaman depan kantor PT. Changsin Indonesia, Klari Karawang, padahal diketahui bahwa Sabtu adalah hari Libur bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Karawang Tandang (Pakarang), Dudung Ridwan kepada jurnalis Nuansa Metro, Minggu (13/3/2022).

Masih menurut Dudung, dirinya mempertanyakan adanya dua kendaraan dinas ini berada di wilayah perusahan pada hari libur.

"Diduga kendaraan Dinas ini adalah milik Camat Klari dan Pegawai Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang, kalau ada kepentingan Pribadi seharusnya tidak perlu menggunakan mobil dinas, dan jika memang ada urusan dinas, kenapa harus di laksanakan di hari libur kerja, karena selama ini tidak ada urusan kedinasan dilaksanakan pada hari libur". Ungkap Dudung Ridwan.

Masih kata Dudung, bahwa dirinya sudah menginformasikan hal tersebut kepada Kepala BKPSDM pemerintah kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah.

"Kami berharap, pihak BKPSDM Karawang untuk menindaklanjuti hal tersebut. Ada apa sebenarnya kedua mobil dinas ini terparkir di depan Perusahaan di hari libur kerja. Saya menduga, bahwa kedatangan para pejabat aparatur sipil negara ini diduga ada kepentingan khusus atau kepentingan pribadi datang ke pt. Changsin,  apalagi saat ini changsin sedang ramai ramainya menjadi perbicangan publik terkait rekruitmen Tenaga Kerja, disinyalir marak terjadinya percaloan tenaga kerja,". Tandasnya. 

Lebih lanjut Dudung mengungkapkan, hal tersebut tentunya akan memunculkan pertanyaan dari masyarakat, apa mungkin kedatangan mereka ke PT. Changsin untuk ikut menitipkan calon tenaga kerja.

"Kalau itu tujuannya, kan ada pendaftaran online di Disnaker, kenapa harus datang ke pabrik, apalagi di hari libur dengan menggunakan mobil dinas pula,"  ujarnya.

Dudung pun meminta kepada kepala dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang dan Kepala BKPSDM kabupaten Karawang, untuk menindaklanjuti keberadaan oknum ASN, yang menggunakan mobil dinas datang ke perusahaan di hari libur.

"Karena jelas-jelas, itu merupakan pelanggaran terkait penggunaan fasilitas Pemerintah yang di peruntukan untuk kegiatan dinas dan dilaksanakan pada jam dinas pula. Dan juga minta kepada Pihak Perusahaan PT. Changsin agar mengklarifikasi kedatangan ASN ini ke perusahaan,"  Pungkasnya.  (NP)