= Ketua MPC PP Karawang, Abdul Azis : "MPC Pemuda Pancasila Karawang Sudah Kembali Sehat" - Nuansa Metro

Ketua MPC PP Karawang, Abdul Azis : "MPC Pemuda Pancasila Karawang Sudah Kembali Sehat"


Foto : Ketua MPC PP Karawang, Abdul Azis.

www.nuansametro.co.id - Karawang
MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang gelar Rapat Pleno MPC, dengan agenda menyusun program-program kegiatan yang akan di running oleh MPC sesuai dengan aturan dan mekanisme organisasi, pada Senin (28/2/2022).

“Organisasi yang baik dan sehat itu harus ada agenda rapat, harus ada rumusan program yang bisa memberikan pencerdasan kepada anggota, maka dengan semangat baru dan energi baru, kami MPC akan melangkah dan menata ulang serta menjalankan roda organisasi sesuai aturan, tidak semau gue” ujar Bung Abdul Aziz 

Menurut Bung Azis, adapun tujuan rapat pleno ini menegaskan kalau MPC Pemuda Pancasila Karawang sudah kembali sehat, setelah dirundung konflik selama dua tahun. 

Bung Aziz diyakini mampu kembali mensolidkan seluruh kekuatan kader ditingkatan bawah, untuk kembali mengabdi bersama untuk Organisasi Pemuda Pancasila 

“Saya ingin Pemuda Pancasila ini kembali ke semangat awal para founding father, sentimen-sentimen negatif atas kiprah Pemuda Pancasila di Karawang, selama ini harus kita akhiri dengan karya-karya nyata, harus di jawab dengan unjuk kreativitas dan pemberdayaan kualitas sumber daya anggota, sehingga keberadaan Pemuda Pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”tegas Bung Azis.

Lebih lanjut, Bung Azis menjelaskan, bahwa rapat pleno juga membahas konsolidasi organisasi terutama KTA dan habisnya masa periodisasi kepengurusan PAC se Kabupaten Karawang pada tahun 2021 kemarin.

“Tugas MPC sangat banyak, kita akan merapihkan PAC, yang semuanya habis masa periodisasi, kita akan susun jadwal  RPP secepatnya, apalagi menuju RPP ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. MPC di bawah komando saya, tidak ada yang namanya tulis tonggong, tidak ada lagi yang namanya bongkar pasang PAC seenaknya, kita organisasi yang besar , punya aturan" tandasnya.

"Apalagi korelasinya dengan KTA, KTA organisasi kita sudah terintegrasi secara nasional, jadi jangan coba-coba ada oknum yang buat KTA sendiri atau memalsukan KTA, kalau ada urusannya sudah dengan hukum, karena KTA PP itu sudah online, jadi ketahuan mana KTA yang asli dan palsu, pembuatan KTA satu pintu melalui MPC,". Tambahnya.

Selain Rapat yang memang dihadiri oleh MPC, juga dihadiri dari unsur KOTI, Srikandi, SAPMA PP dan badan lainnya seperti BPPH dan Badan Pengusaha.

"Akhir tahun kemarin SK sudah keluar dan kita sudah resmi terdaftar di kantor Kesbangpol, Insya Allah MPC di bawah komando saya, sesuai arahan pesan Ketua MPO yang juga Bupati Karawang dan para senior-senior kita. Pemuda Pancasila Karawang tidak boleh arogan dalam menjalankan roda organisasi ,, kita pelan-pelan geser paradigma berfikir anggota tanpa menghilangkan karakteristik Pemuda Pancasila. Sehingga ke depan kita punya kader-kader yang tangguh yang berdaya saing dan mumpuni di semua bidang". Pungkasnya.

Disinggung masih ada dugaan oknum yang banyak merugikan nama baik organisasi, Bung Azis santai menjawab, dirinya akan menertibkan hal-hal tersebut.

"Selama ini jangan salahkan kader di bawah, salahkan diri kita yang selama ini tidak bisa mendidik anggota dan mengarahkan anggota ke jalur yang positif, itu tugas MPC”Tutup Bung Azis.  (Irfan/red)