= Ketua DPC Mengaku Tidak Mengetahui, Pra Muscab Kedua Kali DPC PKB Batu Bara Akan Digelar - Nuansa Metro

Ketua DPC Mengaku Tidak Mengetahui, Pra Muscab Kedua Kali DPC PKB Batu Bara Akan Digelar


Foto : Ketua DPC PKB Batu Bara, Zul Irfan.

www.nuansametro.co.id - Batu Bara
Pra Musyawarah Cabang (Pra-Muscab) Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kedua kali, dikabarkan akan segera dilaksanakan di wilayah Kecamatan Lima Puluh. 

Anehnya, Ketua DPC PKB Batu Bara, Zul Irfan saat ditanya awak media mengaku tidak mengetahui sama sekali, bahkan terkesan kaget mendengar konfirmasi media terkait Informasi pelaksanaan pra muscab, karena Surat Keputusan (SK) yang dipegangnya berakhir pada 22 September 2022 mendatang.

Dikatakan Irfan bahwa DPC PKB Batu Bara telah melaksanakan Pra Muscab pada tanggal 1 Juli 2021 yang lalu dengan dihadiri Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Ir. Loso sebagai Pimpinan Sidang dan Wakil Sekretaris Muhammad Huzaifah Sebagai Sekretaris Sidang. 

Dewan Pengurus Anak Cabang(DPAC) Se-Kabupaten Batu Bara, pengurus DPC, tamu maupun undangan serta tokoh masyarakat Sumatera Utara Drs. H. Syaiful Syafri Sipahutar, MM. 

Pada kesempatan Pra Muscab, kata Irfan, kepengurusan DPAC telah selesai diverifikasi secara administrasi maupun faktual oleh DPW PKB SUMUT yang mengatasnamakan mandataris Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. 

Hasil Pra Muscab, Merekomendasikan 5 nama secara administrasi calon pengurus DPC PKB Batu Bara Periode 2022-2027, dengan susunan kepengurusan Ketua Dewan Syuro Khairuddin Dasopang, Sekretaris Dewan Syuro Suriono, ST, Ketua Dewan Tanfidz Zul Irfan, Sekretaris Dewan Tanfidz Rahmat Hidayat Desky Dan Bendahara Khairuddin Siregar. 

Lebih Lanjut, kata Irfan, petugas verifikasi DPW PKB Sumut juga telah memvalidasi data dengan mengkonfirmasi ulang struktur kepengurusan DPC, hasilnya Clear tidak ada perbaikan. 

Sekretaris DPW PKB SUMUT Ir. loso saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp menjawab bahwa sedang berada di Bali dan mengatakan hanya menjalankan perintah. 

Sementara Wakil Ketua DPW PKB SUMUT Abdul Muin pulungan saat dikonfirmasi mengatakan Pra Muscab DPC PKB Batu Bara yang akan dilaksanakan kembali tidak dilarang dalam aturan. 

"Saya sarankan abang konfirmasi sama Pak Loso, karena dia yang ditugaskan DPP Di Batu Bara, " Kilah Muin. 

Saat ditanya soal surat perintah dari DPP, Muin menjawab ada sama Pak Loso.

Ketua Umum DPP PKB H.A. Muhaimin Iskandar ketika dihubungi melalui panggilan WhatsApp, menolak panggilan. 

Laporan : des'munthe