= Ketua DPC FORKABI Cengkareng H. Sanwari Menghadiri Acara Milad SSBKB Ke V - Nuansa Metro

Ketua DPC FORKABI Cengkareng H. Sanwari Menghadiri Acara Milad SSBKB Ke V


Foto : Ketua DPC FORKABI Cengkareng Jakarta Barat, H. Sarwani saat hadir di hari milad ke V SSBKB.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Ketua DPC FORKABI Cengkareng Jakarta Barat, H. Sanwari menghadiri acara milad SSBKB ke V, dalam acara tersebut menggelar pentas Seni Budaya Betawi dan pemberian santunan kepada anak Yatim.

Acara pentas budaya Betawi yang menampilkan sanggar tari dan sanggar bela diri dari berbagai perguruan bela diri menampilkan ketrampilan atraksi jurus-jurus silat atau beksi.

Menurut H. Sanwari, saat menyaksikan atraksi jurus-jurus silat yang dibawakan oleh anak-anak Betawi, dirinya mengaku langsung teringat masa remaja nya dahulu.

"Saya langsung teringat masa kecil dan masa remaja dulu” Tutur H. Sanwari kepada jurnalis Nuansa Metro, Minggu (06/05/2022).

Dia juga mengatakan, dengan adanya milad SSBKB ke V ini, akan memberikan motivasi dari yang lainnya, dimana ini merupakan wujud kecintaan kita kepada budaya Betawi yang hampir punah.

"Kita masih melestarikan budaya engkong, Nyai, dan Buyut kita, agar tetap dikenang pada anak cucu kita nantinya, saya bangga dan memberikan apresiasi dari kegiatan ini.” Ucap H. Sanwari.

Lebih jauh dia mengungkapkan, untuk kedepannya dirinya berharap, agar diadakannya lomba palang pintu, karena budaya ini merupakan tradisi Betawi saat di digelar acara-acara di wilayah sekitar Jakarta.

"Saya juga menginginkan anak Betawi dan Budayanya bisa di filmkan, dan bisa di kenal tentang budaya Betawi, kalau bisa ke layar lebar dan masuk ke gedung-gedung bioskop sebagai mana instruksi Ketua DPD Jakarta Barat .” Tutupnya.

Acara tersebut berlangsung kondusif serta selalu mengedepankan Prokes covid 19.  (Zul/Sar)