= Keluarga Penerima Manfaat di Desa Srikamulyan, Mendapatkan BLT-DD Tahap I Tahun 2022 - Nuansa Metro

Keluarga Penerima Manfaat di Desa Srikamulyan, Mendapatkan BLT-DD Tahap I Tahun 2022


Foto : KPM warga Desa Srikamulyan, yang sedang sakit saat menerima bantuan langsung tunai Dana Desa tahap I tahun 2022.

www.nuansametro.co.id-Karawang Ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, Pemerintah Desa Srikamulyan kembali menyalurkan BLT-DD tahap I tahun 2022 bulan ke-1, ke-2 dan ke-3 kepada 189 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 900.000 secara door to door, Senin (28/3).

Penyaluran Bantuan sekaligus tiga bulan yakni Januari, Pebruari dan Maret dengan nilai sebesar Rp 300.000 x 3 bulan dengan jumlah Rp 900.000/KPM. Penyaluran BLT-DD tahun 2022.

Penyaluran ini diwarnai rasa haru dari petugas yang secara langsung mendatangi rumah KPM, pasalnya mereka yang mendapatkan bantuan benar-benar warga tidak mampu dan ada juga yang sedang sakit.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasi PMD Kecamatan Tirtajaya, Antoni SE, Pendamping Kecamatan Waryat, Pendamping Desa Suharta dan Ketua BPD Srikamulyan Watim.

Ketua BPD Desa Srikamulyan Watim menyampaikan, dalam rangka optimalisasi dan percepatan pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Desa Tahun Anggaran 2022 ditengah pandemi saat ini, masih berlangsung, Pemdes Srikamulyan secara door to door menyalurkan bantuan kepada 189 KPM.

"Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan kepada 189 KPM secara door to door kerumah-rumah KPM, kami dari Pemdes dan jajaran kecamatan Tirtajaya yang mendampingi merasa sangat terharu. Pasalnya, semua penerima bantuan memang benar-benar orang yang layak mendapatkan bantuan, selain para lansia juga jompo yang sedang sakit," ucap Watim pada wartawan.

Lanjut Watim, penyaluran BLT-DD tahap ke-I tahun 2022 ini di salurkan sekaligus 3 bulan. Adapun nilainya sama seperti tahun sebelumnya sebesar Rp. 300.000 x 3 bulan dengan jumlah Rp 900.000. 

Watim berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok ditengah pandemi covid-19.

Sementara, Kasi PMD Kecamatan Tirtajaya Antoni menambahkan, selain mendampingi pelaksanaan penyaluran BLT-DD, kepada masyarakat penerima bantuan mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah covid-19.

"Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu, yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19. Saya berharap kepada penerima bantuan, agar dapat mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya. Apalagi saat ini mau mengahadapi bulan suci Ramadhan," tutupnya. 

Laporan : Abdul R