= Kegiatan Wisuda Ke-53 Universitas Muhammadiyah Mataram, Mendapat Pengamanan Dari Polsek Pagutan - Nuansa Metro

Kegiatan Wisuda Ke-53 Universitas Muhammadiyah Mataram, Mendapat Pengamanan Dari Polsek Pagutan


Foto : Personil Polsek Pagutan saat mengatur kemacetan dan keamanan saat pelaksanaan wisuda ke-53 Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT).

www.nuansametro.co.id - Mataram
Dengan mengedepankan pengamanan terbuka dan secara humanis Polsek Pagutan melaksanakan pengamanan wisuda ke-53 Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), di  Gedung Auditorium H. Anwar Ikraman Universitas Muhammadiyah Mataram Kelurahan Pagesangan Kecamatan Mataram Kota Mataram (18/03/2022).

Silaturahmi Kapolsek Pagutan diterima oleh Kepala UPT PPWA Universitas Muhammadiyah bapak Ramayanto, S.Sos. MM, bertempat di Gedung Auditorium H. Anwar Ikraman Universitas Muhammadiyah Mataram Kelurahan Pagesangan Kecamatan Mataram Kota Mataram. 

Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan SH mengatakan bahwa, kegiatan silaturahmi dilaksanakan guna menjalin kerjasama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan kampus.

"Pengamanan dilaksanakan dengan mengedepankan pengamanan secara terbuka agar lebih nampak kehadiran polisi di lokasi acara wisuda"  ucap Kapolsek.

"Apalagi acara wisuda ini dilaksanakan terhadap mahasiswa lulusan strata 1 (S1) dan diploma tiga (D3) yang diikuti oleh 523 orang, belum kehadiran keluarga wisudawan dan wisudawati pasti Polisinya akan tidak kelihatan di tengah ramainya acara wisuda nanti," tambahnya

Kegiatan pengamanan wisuda ke- 53 dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pagesangan Aipda Gede Gunartha bersama personil Polsek Pagutan lainnya.

Kegiatan wisuda dilaksanakan dengan cara sesi dan diatur waktunya, mengingat belum redanya penyebaran virus Corona terutama varian omicron

Prokes Covid-19 juga dilaksanakan dimana tidak adanya kerumunan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker.

"Saya tekankan juga kepada anggota yang melaksanakan tugas pengamanan, agar selalu memberikan himbauan Kamtibmas dan melaksanakan patroli di seputaran lokasi kampus, untuk mencegah terjadinya kasus 3C (curi, curas dan curanmor)"  tutupnya.

Laporan : Jerry