= Kegiatan Vaksinasi Untuk Umum dan Lansia di Gelar di Kantor Desa Pancawati Klari - Nuansa Metro

Kegiatan Vaksinasi Untuk Umum dan Lansia di Gelar di Kantor Desa Pancawati Klari


Foto : Kapolsek Klari Kompol Hidayat saat melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi di desa Pancawati.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Bhabinkamtibmas Bripka Andi Apandi Desa Binaan Desa Pancawati, melaksanakan monitoring dan memantau, kegiatan vaksinasi kepada warga yang belum divaksin dilingkungan Desa Pancawati.

Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Desa Pancawati yang belum divaksin, dilakukan di aula Kantor Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Rabu (24/3/2022).

Laporan hasil dari vaksinasi Desa Pancawati pada Kamis (24/3/2022) berjumlah 61 orang, yang datang menerima vaksin berjumlah 56 orang dan yang ditunda ada 5 orang dengan dasar dari hasil skrining tenaga kesehatan. 

Warga yang menerima dosis 1 berjenis sinovac total 14 orang diantaranya
Lansia 6 orang, Umum 8 orang. Dosis 1 berjenis Sinovac untuk Anak 1 orang Dosis 2 berjenis Sinovac untuk 2 orang diantaranya Anak 1 orang dan Umum 1 orang.

Dosis 3 yang berjenis Booster astra Zeneca berjumlah total 39 orang diantaranya, Umum 24 orang, Rentan 7 orang dan Lansia 8 orang. Total Vaksin yang dipakai Sinovac 3 vial, Covocac 2 vial dan Az 2.

Tim kesehatan, Yusniar dalam kegiatan Vaksinasi ini langsung di monitoring oleh Kapolsek Klari Kompol Hidayat, Panit Binmas Ipda Moch Arief, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Apandi dan Babinsa Serka Nandang.

Dari hasil wawancara melalui pesan singkat Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar. 

Selain itu juga untuk mengingatkan masyarakat agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Hasil monitoring, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman. Penerima vaksin cukup membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Klari," katanya

Dalam Pelaksanaan vaksinasi di hari ini, berhasil memvaksin 56 orang. Dimana 56 orang diantaranya merupakan anak-anak usia 6-12 tahun .

Kompol Hidayat menambahkan, dirinya selalu menghimbau kepada masyarakat meskipun sudah di vaksin, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. 

”Vaksinasi hanya sebatas untuk meminimalisir fatalitas ketika terpapar virus corona, sehingga penerapan prokes jadi hal yang wajib ditengah situasi pandemi, agar kita semua bisa terbebas dari pandemi ini dengan aman dan sehat, ” pungkasnya.

Laporan : Oya