= Kapolsek Parapat Himbau, Kegiatan Event Oman Of Caldera Harus Sesuai Prokes - Nuansa Metro

Kapolsek Parapat Himbau, Kegiatan Event Oman Of Caldera Harus Sesuai Prokes


Foto : Kegiatan event Oman Of Caldera toba-bazar jajanan & oleh-oleh khas KDT thn 2022 di Pagoda Open Stage Parapat.

www.nuansametro.co.id - Simalungun
Menjaga Daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Parapat agar tetap terasa aman, nyaman serta antisipasi penyebaran covid-19, Personel Polsek Parapat Polres Simalungun gencar melaksanakan patroli pagi, siang hinga malam hari.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Parapat AKP. Jonni Silalahi, SH., bahwa personel polsek parapat aktif melaksanakan patroli di Kawasan Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas Parapat, Pantai Atsari dan Pagoda Open Stage Parapat. Sabtu (12/3/2022) malam.

Kapolsek mengatakan, kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan oleh personel polsek parapat, agar para masyarakat serta wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman selama berada di wilayah wisata parapat ini.

“Selain melaksanakan patroli, personel juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, dalam rangka penerapan protokol kesehatan, seperti saat ini pemerintah kabupaten Simalungun mengadakan kegiatan event Oman Of Caldera toba-bazar jajanan & oleh-oleh khas KDT thn 2022 di Pagoda Open Stage Parapat kita sampaikan kepada panitia bazar asosiasi UMKM Kaldera Toba untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan,"  ucap Kapolsek.

Lebih lanjut AKP. Jonni menjelaskan, berdasarkan peraturan Bupati Simalungun no.26 tahun 2020 tentang, “Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Simalungun, dihimbau juga kepada pengelola tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi seperti Hotel, losmen serta penginapan-penginapan yang ada di Parapat agar tetap mematuhi peraturan bupati tersebut".

“Semua kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi keamanan serta ketertiban masyarakat tetap kondusif, aman dan terkendali serta masyarakat semakin disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan karena saat ini situasi masih pandemi, tetap jaga kesehatan, ikuti pelaksanaan vaksinasi mulai dari dosis 1, 2 dan 3(booster), guna pembentukan herd immunity, terimakasih,"  himbau Kapolsek. 

Laporan : Anton Garingging