= Kapolsek Klari Monitoring Kegiatan Vaksinasi di Sekitar Lingkungan PT. Changsin Indonesia - Nuansa Metro

Kapolsek Klari Monitoring Kegiatan Vaksinasi di Sekitar Lingkungan PT. Changsin Indonesia


Foto : Kapolsek Klari Kompol Hidayat saat monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kapolsek Klari beserta Personil Polsek Klari bersama Instansi terkait melaksanakan pengamanan dan monitoring, berikut melakukan percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 secara Door to Door bagi masyarakat umum, lansia dan remaja yang dipusatkan dilingkungan PT. Changsin Indonesia Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Jumat (18/3/2022).

Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH, memimpin langsung kegiatan Vaksinasi tersebut dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, yang telah bekerjasama dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Polsek Klari.

"Kegiatan vaksinasi Covid 19 door to door ini, adalah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid 19 diwilayah hukum Klari dengan sasaran masyarakat umum, Anak Usia jenjang pendidikan dasar, Lansia dan remaja.”
Ungkap Kompol Hidayat.

Tampak hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut selain Kapolsek Klari, pihak HRD PT. Changsin Susilo, Panit Bimas Polsek Klari Ipda Arif, PS Panit Provos Polsek Klari Aiptu Halim, Bhabinkamtibmas Desa Kiarapayung Aiptu Aip Abu Bakar, BA IK Bripka Yus Rudi SH, dan tenaga kesehatan Puskesmas Klari.

Kapolsek memberikan himbauan kepada warga yang belum divaksinasi Covid 19, agar segera divaksinasi guna percepatan pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Karawang.

Kapolsek juga meminta kepada warga agar tetap patuhi Protokol Kesehatan 5 - M (Menggunakan masker - Mencuci tangan menggunakan sabun -  Menjaga jarak - Menghindari kerumunan - Mengurangi mobilitas dan Interaksi) dalam kegiatan Vaksin saat sekarang ini. Dan berharap agar Pandemi Virus Covid 19 diwilayah Kabupaten Karawang umumnya dan khususnya di wilayah Kecamatan Klari dapat kembali menuju Zona Normal.

Adapun petugas Puskesmas Klari melakukan penyuntikan dan Screnning.

“Adapun rangkaian kegiatan vaksinasi hari ini yaitu pertama, pendaftaran, screening suhu badan, tensi darah dan konseling riwayat penyakit bagi peserta Vaksinasi, kemudian observasi selama 30 (tiga puluh) menit dan tidak boleh meninggalkan ruangan, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar, aman dan kondusif." Jelasnya.

Kapolsek Klari pun menambahkan, untuk menarik antusiasme warga khususnya Lansia untuk dilakukan Vaksinasi, Polsek Klari membagikan sembako berupa beras dan minyak sayur, dan jumlah peserta hasil vaksinasi yang terdata seluruhnya akan dikirim kembali setelah kegiatan seluruhnya selesai. 

Laporan : Oya