= Kapolsek Bersama Camat Tirtajaya Sidak Minyak Goreng Ke Pasar Citopeng - Nuansa Metro

Kapolsek Bersama Camat Tirtajaya Sidak Minyak Goreng Ke Pasar Citopeng


Foto : Kapolsek saat bersama Camat Tirtajaya melakukan sidak minyak goreng ke pasar Citopeng.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka mengecek ketersediaan minyak goreng yang dijual oleh para pedagang eceran Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan didampingi Camat Tirtajaya H. Agus Mufti Syarifudin beserta jajarannya mendatangi pasar Citopeng Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya. Selasa (15/03/2022).

"Hari ini kami sengaja sidak ke pasar untuk mengecek ketersediaan stok minyak goreng yang dijual oleh pedagang eceran. Hal itu untuk menekan potensi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh berbagai pihak," ujar Kapolsek disela kegiatannya.

Menurut Kapolsek, bersama Camat Tirtajaya sengaja keliling ke pasar Citopeng secara langsung mengecek stok minyak goreng dan harga minyak kemasan serta curah di lokasi.

"Alhamdulillah, hasil pengecekan tadi semua normal, kita tidak menemukan kendala apa-apa. Minyak goreng masih ada dan cukup untuk warga yang datang ke pasar Citopeng. Begitupun dari harga masih normal yakni untuk harga minyak goreng curah Rp 13.500/kg dan minyak goreng kemasan Rp 14.000/kg," terangnya.

Sementara, Camat Tirtajaya H Agus Mufti Syarifudin menyampaikan untuk harga sembako di pasar Citopeng masih relatif aman, meski harga-harga kebutuhan pokok biasanya melonjak tinggi menjelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran. Untuk mencegah agar hal itu tak terjadi, pemerintah diminta sering melakukan operasi pasar. 

"Operasi pasar di prioritas ketersedian minyak goreng yang mana di wilayah Tirtajaya masih relatif aman dan kebutuhan warga khususnya Tirtajaya tidak ada masalah. Karena, di lapangan ketersediaan minyak goreng masih cukup," tandasnya.

Lanjut Camat, kalau operasi pasar sering dilakukan, diharapkan harga-harga sembako di pasar-pasar tradisional relatif stabil. Jika harga sembako stabil, maka pasokannya pun akan lancar dan berjalan dengan baik.

Laporan : Abdul.R