= Kapolres Majalengka Serahkan Satu Unit Sepeda Motor dan 8 Unit Sepeda Angin, Hadiah Undian Gebyar Vaksinasi - Nuansa Metro

Kapolres Majalengka Serahkan Satu Unit Sepeda Motor dan 8 Unit Sepeda Angin, Hadiah Undian Gebyar Vaksinasi


Foto : Jajaran Polres Majalengka saat mengantarkan hadiah sepeda angin kepada warga yang sudah melakukan vaksin.

www.nuansametro.co.id - Majalengka 
Inovasi Polres Majalengka yang digagas oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam Gebyar Vaksin Berhadiah Polres Majalengka terbilang sukses, terbukti dengan antusiasme masyarakat yang melakukan vaksin Covid-19 di wilayah hukum Polres Majalengka.

Penyerahan hadiah ini dilakukan usai dilaksanakannya pengundian gebyar vaksin berhadiah oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi beserta PJU Polres Majalengka bertempat dihalaman Mapolres Majalengka.

“Untuk gebyar vaksinasi ini terdapat 9 warga pemenang undian yang merupakan penerima vaksin Lansia Dosis I dan Dosis II diantaranya satu Unit Motor dan 8 Unit Sepeda angin,” kata Kapolres dalam keterangannya.

Seperti biasa, door prize bisa didapatkan setelah di undi bagi peserta vaksin, Ini salah satu cara dan inovasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19 karena dua variabel penting melawan covid adalah vaksin dan protokol kesehatan mari vaksin, dapatkan sehat dan manfaatnya, ambil hadiahnya, menangkan door prize.

Lebih lanjut, AKBP Edwin Affandi mengatakan 9 pemenang hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor Honda Genio di dapatkan oleh 
Bapak Karyadi Desa Sumberkulon Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka dan 8 Unit Sepeda Angin sebagai pemenang dari Wilayah Kecamatan Jatitujuh, Palasah, Maja ,Sukahaji dan Wilayah Kecamatan Bantarujeg.

Ia menjelaskan, pengundian hadiah gebyar vaksin berhadiah ini dilaksanakan Polres Majalengka bagi masyarakat Kabupaten Majalengka yang telah melakukan penyuntikan vaksin Periode Bulan Februari pada tanggal 1 hingga 28 Februari 2022.

Kegiatan yang digelar tersebut sebagai wujud apresiasi Polres Majalengka kepada masyarakat sehingga Kabupaten Majalengka bisa mencapai target vaksinasi yang ditentukan selama satu Bulan diawal tahun 2022.

Adanya door prize tersebut, katanya bagi masyarakat yang mendapatkan Dorprize akan diantarkan langsung oleh Kapolres dan Kapolsek Jajaran, ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada warga Kabupaten Majalengka agar segera divaksin.

Siang ini Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyerahkan langsung hadiah Kupon Vaksinasi berupa satu unit Sepeda motor dan 8 Unit Sepeda Angin kepada pemenang undian Kupon Vaksinasi ke rumahnya masing masing dengan didampingi Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi, Kasat Intelkam AKP Jonaidi dan Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya kepada Kapolres Majalengka yang telah berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi gratis bagi masyarakat, Kami juga sangat senang mendapat hadiah motor dari gebyar vaksin berhadiah yang diselenggarakan oleh Polres Majalengka,” Ucap Karyadi, pemenang unit motor Honda Genio.

"Terimakasih Bapak Kapolres Majalengka telah mengantarkan Sepeda motor ke rumah kami dan Keluarga kami merasa senang atas pelayanan Polres Majalengka kepada Masyarakat," Ujar Karyadi saat menerima satu Unit Sepeda motor Honda Genio.

Kapolres Majalengka juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut aktif mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah pusat.

“Vaksinasi mempunyai beberapa manfaat, diantaranya adalah mengurangi risiko penularan dan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dan diimbau warga untuk untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walau sudah di vaksin,” imbuhnya.

“Semoga apa yang telah kita ikhtiarkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta upaya dalam melindungi masyarakat Kabupaten Majalengka mendapatkan keberkahan,” tutup Kapolres Majalengka itu.  (Soni WS)