= Kapolres Lombok Utara, Melakukan Cek Koridor Mode Transportasi Pelabuhan Bangsal - Nuansa Metro

Kapolres Lombok Utara, Melakukan Cek Koridor Mode Transportasi Pelabuhan Bangsal


Foto : Kapolres Lombok Utara AKBP I Wyn Sudarmanta, S.IK, MH, saat melakukan pengecekan lapangan koridor mode transportasi di Pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada Selasa, (01/03).

www.nuansametro.co.id - Lombok Utara
Menghadapi seri II balap MotoGP di Sirkuit Mandalika yang akan diselenggarakan pada tanggal 18– 0 Maret 2022 mendatang, Kapolres Lombok Utara AKBP I Wyn Sudarmanta, S.IK, MH melakukan pengecekan lapangan koridor mode transportasi di Pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada Selasa, (01/03).

Hadir dalam pengecekan lapangan koridor mode transportasi yaitu Asisten I Setda NTB, Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hari Utomo beserta pejabat utama Polda NTB, Karo Ops Polda NTB, Dir Lantas Polda NTB, Dir PolAir Polda NTB, Kapolres Lombok Utara bersama Kasat Lantas, Kasat PolAir, Kapolsek Pemenang dan pejabat terkait.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wyn Sudarmanta, S.IK, MH dilokasi pengecekan menerangkan, Ada enam pintu masuk yang sudah dipetakan sebagai koridor jalur kedatangan para penonton MotoGP menuju Pulau Lombok yaitu pertama pelabuhan Bangsal di Lombok Utara, Kedua Eks Bandara Selaparang di Kota Mataram, Ketiga Pelabuhan Lembar dan Gili Mas di Lombok Barat, Keempat Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur, Kelima, koridor Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok Tengah dan Ex. Bandara kota Mataram.

Ia mengatakan Pengecekan koridor mode transportasi ini merupakan rangkaian pengecekan kesiapan enam koridor mode transportasi dari pemerintah Provinsi NTB untuk event internasional Moto GP Mandalika mendatang, yang mana acara World Superbike (WSBK) tahun 2021 lalu pergerakan dari koridor ini tidak terlalu banyak, tetapi berbeda dengan MotoGP Mandalika 2022 yang sudah terpantau adanya potensi pergerakan melalui koridor tersebut.

“Semua koridor transportasi akan ditempatkan kendaran BUS dan Angkutan khusus lainnya untuk mengantar para penonton ke Mandalika hingga ketitik parkir barat atau timur yang telah disiapkan sebagai pintu masuk ke dalam arena sirkuit”. Tuturnya.

 
Di samping pengecekan koridor transportasi, juga dilakukan pengecekan terhadap fasilitas parkir, dermaga, ruang pelayanan tiket, ruang tunggu dan WC pelabuhan bangsal untuk memastikan seluruh fasilitas berfungsi dengan baik dan dapat memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

Kegiatan pengecekan Lapangan pelabuhan bangsal berakhir pukul 10.30 wita, berjalan dengan aman dan tertib serta dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid – 19.  (NP)