= Jajaran Polsek Klari Melaksanakan Monitoring Ketersediaan BBM di Pom Bensin - Nuansa Metro

Jajaran Polsek Klari Melaksanakan Monitoring Ketersediaan BBM di Pom Bensin


Foto : Kapolsek Klari Kompol Hidayat saat monitoring ketersediaan stok BBM di Pom Bensin.

www.nuansametro.co.id - Karawang Berdasarkan Bratil Kapolres Karawang pada tanggal 28 Maret 2022, tentang Monitoring bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jangan sampai jatuh ke tangan Penimbun, Kapolsek Klari melakukan pengecekan dan monitoring di SPBU di wilayah hukum Polsek Klari terkait Ketersediaan BBM.

Diantaranya SPBU - 3441316 Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, SPBU - 3441351 Desa Cibalongsari Kecamatan Klari  Kabupaten Karawang dan SPBU - 3441304 Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin (28/3/2022) sore pukul 15.00 s/d Selesai.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, didampingi Piket Intelkam Aiptu Asep Saeful Z, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Klari masing-masing Desa yang di Desa Binaannya diantaranya Panit II Binmas Polsek Klari Aiptu Yanto S.K, Bhabin Polsek Klari Aiptu. Aip Abubakar, S.sos, Bhabin Polsek Klari Bripka Andi A, terdapat SPBU untuk melakukan Pengecekan dan Monitoring di SPBU di wilayah binaannya, guna untuk mencegah terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Klari Kompol Hidayat, terhadap pihak Management SPBU 3441316 Duren dari hasil wawancara yang memberikan keterangan dari Sdr. Ali dan sdr. Agus adalah Pom Bensin 3441316 Duren, untuk posisi BBM Jenis :

a). Solar stocknya Habis belum dapat pasokan dari pihak Pertamina dikarenakan belum terpasang nya alat Digitalisasi Telkom.
b). Premium tidak ada Jual.
c). Pertamax diposisi Aman / Cukup.
d). Pertalite diposisi Habis dan belum ada pengiriman dari pihak Pertamina.
e). Pertamina Dex diposisi Aman / Stock Cukup. 
f). Pertamax Turbo diposisi Aman / Stock Cukup.

Hal sama pun dilakukan oleh Panit II Binmas Aiptu. Yanto S.K., terhadap pihak Management SPBU 3441315 Cibalongsari dengan hasil wawancaranya memberikan keterangan yang diperoleh dari Sdr. Feri untuk Pom Bensin 3441315 Cibalongsari bahwa posisi BBM Jenis :

a). Solar tidak ada stocknya / tidak menjual.
b). Premium tidak ada menjual.
c). Pertamax stock diposisi Habis saat ini belum ada pengiriman dari pihak Pertamina atau Depot Dawuan dikarenakan ada keterlambatan.
d). Pertalite diposisi Habis dan belum ada pengiriman dari pihak Pertamina atau Depot Dawuan dikarenakan ada keterlambatan.
e). Pertamina Dex tidak ada menjual / Kosong.
f). Pertamax Turbo tidak ada menjual / Kosong.

Dan hasil dari wawancara Bhabinkamtibmas Bripka Andi Apandi terhadap pihak Management SPBU 3441304 Pancawati, dengan memberikan keterangan yang diperoleh dari Sdr. Andres adalah Untuk Pom Bensin 3441304 Pancawati bahwa posisi BBM Jenis :

a). Solar stock diposisi Aman / Cukup.
b). Premium tidak ada menjual.
c). Pertamax stock diposisi Aman / Cukup.
d). Pertalite diposisi Aman / Cukup.
e). Pertamina Dex diposisi Aman / Cukup.
f). Pertamax Turbo diposisi Aman / Cukup.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, menegaskan bahwa pemerintah menjamin ketersediaan BBM hingga ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di masyarakat.

"Kepada pihak SPBU untuk penjualan BBM di SPBU agar diberikan kepada yang benar benar berhak, serta tidak ada Penjualan BBM yang berskala besar guna antisipasi Penimbunan BBM oleh Pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab"  tegas Kapolsek Klari.

Laporan : Oya