= Instruksi AHY Kepada Fraksi Demokrat di DPR RI dan DPRD Untuk Menolak Penundaan Pemilu 2024 - Nuansa Metro

Instruksi AHY Kepada Fraksi Demokrat di DPR RI dan DPRD Untuk Menolak Penundaan Pemilu 2024


Foto : Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Photo Net)

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kepada Fraksi Demokrat di DPR dan DPRD untuk menolak segala upaya memuluskan wacana penundaan Pemilu 2024.

AHY meminta kelangsungan demokrasi di Indonesia tetap dijaga.

“Saya instruksikan kepada seluruh jajaran, khususnya Fraksi Partai Demokrat DPR RI dan DPRD, untuk menolak tegas wacana penundaan Pemilu 2024,” kata AHY dalam keterangan pers nya, Selasa (15/3/2022).
 
Menurut dia, wacana tersebut adalah pemufakatan jahat untuk melanggengkan kekuasaan dengan segala cara.

AHY memandang, jika wacana ini saja bisa dilakukan, bukan tidak mungkin akan muncul wacana-wacana selanjutnya yang berkaitan.

“Kalau mereka berhasil undur pemilu, lalu apa berikutnya? Presiden tiga periode? Presiden tidak dipilih langsung oleh rakyat? Presiden seumur hidup? Sungguh malang nasib kita kalau sampai itu semua terjadi,” tandasnya.

AHY meminta agar seluruh kadernya selalu waspada. Para kader diminta menjaga kelangsungan demokrasi dan masa depan bangsa dari pemufakatan jahat tersebut.

“Jika yang baik diam, maka sama saja kita membiarkan negara ini masuk ke dalam jurang kehancuran,” tegasnya.

AHY juga kembali mengingatkan, ihwal tuntutan utama Reformasi 1998, yakni adanya pembatasan masa kepresidenan yaitu lima tahun, dan hanya bisa dipilih maksimal dua kali pada jabatan yang sama.

“Kok sepertinya ada yang mau melupakan sejarah penting bangsa ini? Hati-hati, bangsa yang tidak mau belajar dari sejarahnya sendiri, akan hancur dan mundur ke belakang,” pungkas AHY.  (Zul/NP)